UniqMag
ad

10 Kepala Desa Protes Soal Rekrutmen Perangkat Desa di Bojonegoro

berita terkini
Aksi protes Kepala Desa di Bojonegoro menyoal mekanisme perekrutan perangkat desa
ad

BOJONEGORO,(Suarajatimpost.com) - Ruangan Komisi A Jum'at pagi dipenuhi lebih dari 10 Kepala Desa,yang memprotes hasil ujian perangkat beserta mekanismenya.

10 Kepala Desa tersebut di terima oleh Komisi A, terdiri dari Ali Mustofa (NasDem),Doni Bayu Setyawan (PDI-P),Didik Tri Setyo Purnomo (Demokrat),Mashuri (Demokrat),H Rasijan (Golkar),Ainu Angara (PPP) serta dari Djoko Lukito (asisten 1 Pemkab).

Dalam penyampaianya,Kepala Desa meminta ujian perangkat untuk di evaluasi dan jika bisa di hentikan,karena di duga tidak memenuhi unsur transparan dan ada permainan.

"Masa habis ujian kita tidak punya LJK nya,serta kenapa Perda dan Perbup tidak sesuai UU Desa,kami merasa hak-hak kepala desa sudah di rampok oleh Pemkab Bojonegoro,"ujar Mahyun Kepala Desa Gajah Kecamatan Baurno.

Ali Mustofa pun mengatakan jika hari ini semua kepala desa akan mengadu ke Komisi A terkait pelaksanaan ujian,karena kita sebagai fungsi kontrol dan kepengawasan.

"Kami sebagai fungsi kontrol dan kepengawasan yang menyampaikan keinginan kepala desa jika,kepala desa hari ini meminta hasil scaner (Soal dan LJK) untuk dicocokkan di desa masing-masing,karena semua kegiatan tersebut dibiayai oleh APBDes"tegasnya.

Reporter : Mustakim
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Gus Ipul Minta Peradi Lebih Peduli Warga Miskin di Jawa Timur
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda