UniqMag
ad

Mengalami Keterbatasan Fisik, Siswi MAN 2 Pamekasan Ini Tetap Semangat

berita terkini
Indah Sukma Kartika Sari Saat Ditemui Wartawan Dikelasnya
ad

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Dengan Keterbatasan fisiknya tidaklah menjadi penghalang bagi Indah Sukma Kartika Sari (16) untuk mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

Indah sapaan akrabnya merupakan salah satu siswi kelas X Ipa merupakan penyandang Difabel di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Dari keterangannya saat didatangi sejumlah wartawan di bangku kelasnya, ia mengatakan bahwa dirinya memang lahir tanpa kedua tangan dari pasangan Rusman Hidayat dan Eri Fatsyartini.

"Saya ini anak ke-2 dari 4 bersaudara yang tinggal di Desa Konang Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, kondisi fisik ini bagi saya bukanlah penghambat atau menyurutkan untuk tetap belajar dan sekolah," tuturnya.

Bagi Indah walaupun tidak memiliki kedua lengan, dirinya masih bisa menulis dengan menggunakan kaki. Menurut dia kedua orang tuanya selalu memberikan semangat untuk tetap terus belajar dan mengenyam pendidikan bahkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Ibu saya yang sering memotivasi saya untuk terus mengenyam pendidikan sampai kenjenjang yang lebih tinggi. Tanpa harus minder, karena keterbatasan fisik bukanlah suatu kelemahan atau penghalang, dan saya tetap bersemangat dengan kondisi fisik seperti ini, bahkan nanti saya masih ingin melanjutkan pendidikan sampai keperguruan tinggi," ucapnya tegas. 

Reporter : Nur Halili
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Usai Bertemu Tim Watannas, Begini Harapan Ketua DPRD Jember
Berita Selanjutnya Lindungi Pertanian, DPRD Sumenep Siapkan Raperda PLP2B

Komentar Anda