UniqMag
ad

Seorang Kakek Tua di Pamekasan Hidup di Gubuk Tidak Layak Huni

berita terkini
Kakek Derron Saat Berada Di Dalam Gubuknya
ad

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Sungguh sangat memprihatinkan kehidupan Kakek tua bernama Derron (70) warga Dusun Songai Rajah Desa Bujur Timur Kecamatan Batu Marmar Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur. 

Kakek tua yang akrab disapa dengan pak Derron ini hidup dan tinggal di sebuah gubuk yang sudah rapuh dan tidak layak untuk dijadikan tempat tinggal setua dirinya.

Kepada sejumlah wartawan yang mendatangi dirinya Rabu kemaren (01/11) ia mengatakan bahwa dirinya hidup dengan kondisi seperti sekarang ini sudah terbiasa.

"Kerjaan saya sehari-hari menyabit rumput untuk pakan dua ekor anak sapi milik saya, saya belinya dari hasil jual wurung dan ternak ayam yang saya kumpulkan selama hidup saya hingga bisa beli dua anak sapi (empe'k read Madura)," jelasnya.

Sejak berpisah dengan keluarganya, ia hidup sendiri. Tapi kalau untuk makan terkadang diberi tetangga, sementara untuk dua ekor anak sapi yang dipelihara itu untuk persiapan takut tiba-tibandirinya sakit. Jika demikian maka sapi iyu bisa dijual menurutnya.

"Saya ucapkan terima kasih  kepada sampean (wartawan) yang peduli dan sudah sudi beli burung hasil tangkapan saya ini, secara tidak langsung sampean sudah membantu saya juga," ucapnya. 

Reporter : Nur Halili
Editor : Winzani
ad
Berita Sebelumnya Pencuri Alat Lampu Lalin di Jember, Diduga Dilakukan Orang Ahli
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda