UniqMag
ad

Babinsa Kalipepe Yosowilangun Lumajang Bangun Irigasi Bersama Poktan

berita terkini
Pelda Mashuri saat dilokasi kegiatan
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Babinsa Kalipepe Koramil 0821/11 Yosowilangun bersama anggota kelompok tani Dewi Sri yang berada di dusun Pentung Gadung desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang dalam pelaksanaan pembangunan saluran irigasi, Jumat (10/11).

Hal ini merupakan upaya meningkatkan hasil produksi panen petani terus diupayakan oleh aparat TNI yang berada di Satuan Teritorial dalam hal ini Komando Kewilyahan seperti Kodim dan satuan yang ada di bawahnya yakni Koramil.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Mashuri Babinsa desa Kalipepe Koramil 0821/11 Yosowilangun mengatakan, kegiatan pembangunan sarana irigasi merupakan upaya untuk mengatasi kendala yang dihadapi oleh para petani khususnya dalam proses pengairan dilahan sawahnya.

"Bagaimanapun juga tanaman harus tercukupi kebutuhan airnya jika ingin menghasilkan panen yang maksimal," ungkapnya.

"Dengan adanya saluran irigasi yang baru ini diharapkan proses pengairan lahan sawah milik kelompok tani Dewi Sri akan lebih lancar dan mudah dijangkau, hal ini akan sangat menentukan hasil produksi panen yang dapat mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan Nasional dalam rangka swasembada pangan," jelasnya.

"Sebagai Babinsa tentunya akan mendukung semua program yang telah dicanangkan oleh pemerintah, saat ini program ketahanan pangan Nasional merupakan program yang terus diupayakan oleh pemerintah, sebagai mitra petani tentunya akan berupaya membantu dan meringankan beban yang dihadapi dengan upaya memberikan pendampingan secara maksimal agar program pemerintah tercapai dan petani semakin sejahtera karena hasil panen semakin meningkat," harap Pelda Mashuri.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ir. Mashudi selaku Kepala UPT BPP Kecamatan Yosowilangun merangkap Kecamatan Tekung, pengairan merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi petani dan tanaman, adanya saluran irigasi yang kurang memadai tentunya akan berpengaruh pada hasil panen, dengan adanya pembangunan saluran irigasi baru sepanjang 76 M kebutuhan air nantinya bisa tersuplai.

"Kedepan Kita semua berharap program ini segera selesai dan bisa dimanfaatkan oleh para petani khususnya kelompok tani Dewi Sri, terimakasih kepada Babinsa yang selama ini selalu bersama-sama dengan mendampingi petani demi mewujudkan peningkatan program yang selama ini sudah berjalan dengan cukup baik serta hasil panen petani yang juga mengalami peningkatan," pungkasnya.

Reporter : Hermanto
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Enam Kades di Bojonegoro Diperiksa Polres
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda