UniqMag
ad

Sambut Perjusami, Babinsa Koramil 0828/12 Robatal Latih PBB Siswa SMK

berita terkini
Serda Thoyib AW melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa SMK Negeri 1 Robatal
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Dalam rangka Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Tahun 2017, Babinsa Koramil 0828/12 Robatal Serda Thoyib AW melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa SMK Negeri 1 Robatal, Sabtu (11/12/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh Siswa-siswi tersebut, bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, disiplin serta mempertebal rasa semangat kebersamaan.

Serda Thoyib mengungkapkan, bahwa latihan tersebut memberikan materi tentang pengertian, maksud dan tujuan PBB dan memberikan contoh gerakan untuk diperhatikan para Siswa.

"Dengan memperhatikan dan mempraktekkan gerakan PBB dengan benar maka secara tidak langsung akan tertanam jiwa disiplin, sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta mempertebal rasa semangat kebersamaan dalam diri Siswa," tuturnya.

Selain itu, kata dia, banyak hal positif yang dapat diambil dari pembelajaran peraturan baris berbaris itu, yakni menanamkan rasa kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak tertentu.

"Sikap ini kita arahkan untuk menumbuhkan rasa senasib dan sepenggung jawab serta ikatan yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas," pungkasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Ikatan Wartawan Lumajang Gelar Pertemuan Rutin
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda