UniqMag
ad

Tanggap Kesulitan Masyarakat, Anggota Koramil 0828/08 Sokobanah Selesaikan Jamban Warga

berita terkini
Serda Taufik Fitono, Serda Abd Rohim, Serda Wardi turun gunung melaksanakan Bakti sosial dengan membangun jamban di Desa Sokobanah Laok
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Anggota Koramil 0828/08 Sokobanah Serda Taufik Fitono, Serda Abd Rohim, Serda Wardi turun gunung melaksanakan Bakti sosial dengan membangun jamban untuk masyarakat kurang mampu dan yang belum memiliki jamban, kali ini para personil menunjuk sasaran pembuatan jambanisasi di Desa Sokobanah Laok, Sabtu (11/11/2017).

Serda Taufik Fitono mengatakan, bahwa pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu ini sebagai wujud kepedulian Kodim 0828/Sampang khususnya Koramil 08/Sokobanah terhadap kondisi masyarakat yang masih belum memiliki jamban.

"Ini sebagai wujud Dharma Bhakti ‎kami, sebagai Prajurit TNI, dari rakyat untuk rakyat. Kali ini, kita wujudkan dengan bakti sosial jambanisasi di wilayah Desa Sokobanah Laok," tuturnya.          

Menurutnya, pembuatan jamban di wilayah Kecamatan Sokobanah dilaksanakan secara tersebar di setiap desa, sebelum pembuatan para Babinsa melakukan cek dan pendataan di lapangan sehingga akan tepat sasaran. Hal ini disamping sebagai aplikasi kegiatan program komando atas, jambanisasi ini sekaligus upaya agar masyarakat bisa hidup sehat.

"Kegiatan ini disamping dapat meringankan beban rakyat, juga jalinan komunikasi sosial dengan masyarakat akan tercapai guna memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera," pungkasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Ikatan Wartawan Lumajang Gelar Pertemuan Rutin
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda