UniqMag
ad

Gandeng Taruna Siswa Dikjurta Arnahud, Babinsa Kunir Lumajang Berkarya Bhakti Ngecor Masjid

berita terkini
Suasana saat pengecoran berlangsung.
ad

 

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Upaya pembangunan sarana tempat ibadah bagi masyarakat terus ditingkatkan, seperti halnya pembangunan Masjid Nurul Huda yang terletak di desa Jatimulyo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang saat ini masih dalam proses pengecoran, Sabtu (11/11).

Terlihat puluhan Prajurit TNI AD dari Koramil 0821/13 Kunir dan Taruna Siswa Dikjurta Arhanud ikut berbaur dengan warga setempat dalam kegiatan karya bhakti pengecoran masjid tersebut.

Menurut Lettu Arh A. Najib, koordinator kegiatan dari Taruna Siswa Dikjurta Arhanud menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari latihan menembak yang dilaksanakan oleh 90 Prajurit Taruna siswa Dikjurta Arhanud bertempat di lapangan tembak AWR Pandanwangi Tempeh.

"Kegiatan tersebut bukan hanya melaksanakan materi latihan menembak, akan tetapi bidang sosial kemasyarakatan juga kita masukkan dengan ikut bergabung dan berbaur dengan masyarakat guna melatih dan menumbuhkembangkan rasa kepedulian sosial kepada masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat sebagai bekal dalam melaksanakan tugas dimasa mendatang," katanya.

Sementara Serda Beny Sofyana Babinsa Jatirejo Koramil 0821/13 Kunir menyatakan, bahwa kegiatan karya bhakti pengecoran Masjid Nurul Huda ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan wilayah yang menjadi binaanya dan atas hasil koordinasi dan komunikasi dengan pihak Pembina dan pelatih dari Taruna Siswa Dikjurta Arhanud Kegiatan pengecoran Masjid Nurul Huda ini bisa dimaksimalkan dengan mengerahkan personilnya.

"Kegiatan karya bhakti pengecoran masjid ini merupakan suatu sarana dan media yang paling tepat untuk dapat lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta merupakan suatu kegiatan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat," tambahnya.

"Sebagai Babinsa tentunya akan berupaya untuk tetap peduli dan hadir ditengah-tengah warga membantu segala kesulitan serta meringankan beban yang dihadapi warganya," tegas Serda Beny.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ustadz Abdul Ghofur selaku ketua Takmir Masjid Nurul Huda, pihaknya menyambut baik atas segala wujud bantuan tenaga dari para Taruna Siswa Dikjurta Arhanud dan Babinsa Jatirejo yang selama ini sudah memberikan peran terhadap pembangunan masjid Nurul Huda.

"Semoga apa yang sudah diberikan dan disumbangkan baik materi, tenaga maupun pikiran dapat memberikan kemaslahatan bagi kepentingan warga desa Jatimulyo " dan kemanunggalan TNI dan rakyat akan semakin meningkat guna mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan untuk membangun negara yang kita cintai bersama, pungkas ustad Abdul .

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Araop Geruduk Kantor KPUD Pamekasan
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda