UniqMag
ad

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0828/12 Robatal Cek Alsintan

berita terkini
Serda Thoyib AW melaksanakan pengecekan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan)
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Dalam rangka mendukung tercapainya program swasembada pangan, Babinsa Koramil 0828/12 Robatal Serda Thoyib AW melaksanakan pengecekan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) yang diberikan oleh pemerintah kepada kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Robatal, Minggu (12/11/2017).

Serda Thoyib mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kondisi alsintan dan apakah benar-benar dapat dimanfaatkan oleh anggota poktan. Apabila alsintan dalam kondisi baik maka akan dapat dimanfaatkan oleh anggota poktan untuk mengolah lahan pertaniannya.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung tercapainya swasembada pangan," sebutnya. 

Menurutnya, kegiatan tersebut dalam rangka menghadapi MT I (Musim Tanam Pertama), sehingga perlu diadakan pengecekan alsintan. Hal itu, agar program pemerintah ketahanan pangan bisa berjalan dengan baik.

"Apabila ada peralatan pendukung yang kondisinya kurang baik bisa dilaksanakan perbaikan terlebih dahulu, agar tidak menghambat dalam pekerjaan sehingga petani dalam penggarapan lahan pertanian tidak terlambat," tandasnya.

Ia juga menambahkan, harapannya dengan adanya kegiatan ini agar hasil panen para petani dapat maksimal, dengan begitu penghasilan para petani juga akan meningkat.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Sulistyah Mantan TKI Taiwan Asal Blitar, Hidup Tanpa Batok Kepala
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda