UniqMag
ad

Tembok Pagar Depan SDN Cumedak 02 Jember Ambruk

berita terkini
Pagar tembok SDN Cumedak 02 Sumberjambe, terlihat nyaris roboh
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Tembok pagar, depan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cumedak 02 Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe ambruk sepanjang 25 meter.

Ambruknya tembok pagar tersebut, diduga akibat penggarapan proyek pembangunan saluran drainase yang dilakukan tepat di depan tembok pagar SD.

Kepala SDN Cumedak 02, Hariono saat ditemui menyampaikan, ambruknya pagar tembok tersebut, terjadi saat hujan deras pada Minggu sore (12/11) malam.

“Saya tidak tahu persis, bagaimana kejadiannya (ambruknya tembok pagar tersebut). Mungkin ini terjadi karena pondasi yang tidak kuat, dan sedikit terganggu dari proyek itu (pembangunan drainase di depan pagar sekolah),” ujar Hariono saat ditemui di ruang kerjanya, Senin,(13/11) siang.

Hariono mengatakan, terkait ambruknya tembok pagar tersebut, dirinya mendapatkan informasi dari penjaga sekolah.

“Minggu sore itu saya ditelepon penjaga sekolah, disampaikan bahwa pagar sekolah roboh. Saat saya tanya roboh kenapa? Katanya karena hujan,” jelasnya.

Namun saat itu dirinya tidak langsung ke sekolah untuk mengecek kondisi tembok pagar yang roboh tersebut, lanjut Hariono, baru pada keesokan harinya dirinya mengecek, kondisi tembok sekolah sudah roboh sepanjang 25 meter.

“Terkait faktor penyebab pasti, saya belum tahu. Namun kemudian pelaksana proyek pembangunan drainase tersebut, sudah datang ke lokasi dan menemui saya (kemarin siang, red). Disepakati nantinya pelaksana proyek akan memperbaiki tembok pagar yang ambruk itu,” tukasnya.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Inilah Daerah Rawan Konflik Saat Pilkada Jawa Timur
Berita Selanjutnya Lindungi Pertanian, DPRD Sumenep Siapkan Raperda PLP2B

Komentar Anda