UniqMag
ad

Batituud Koramil 0828/10 Kedungdung Ikuti Sosialisasi Kesehatan di Aula Makodim

berita terkini
Anggota Kodim 0828/Sampang mengikuti penyuluhan kesehatan dari tim kesehatan Kodam V/Brawijaya di Aula Makodim
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Batituud Koramil 0828/10 Kedungdung Serma Masduki mengikuti penyuluhan kesehatan dari tim kesehatan Kodam V/Brawijaya di Aula Makodim 0828/Sampang, Jalan Diponegoro, Senin (13/11/2017). Dalam sosialisasi yang diikuti oleh prajurit Kodim dan Koramil jajaran ini membahas tentang kesehatan hipertensi.

Serma Masduki mengatakan, bahwa saat ini penyakit Hipertensi banyak melanda dan dialami masyarakat, hal ini perlu dilakukan upaya sosialisasi dalam pencegahan dan penanggulangannya secara dini kedepannya.

"Kita jangan sekali- kali meremehkan penyakit hipertensi. Sudah banyak orang meninggal karena hipertensi, tekanan darah naik tiba-tiba akibat pola aktivitas sehari-hari yang tidak sehat," tuturnya.

Menurutnya, beberapa penyakit seakan menjadi ancaman tersendiri bagi tubuh prajurit TNI, terutama bahaya hipertensi.

"Penyakit ini sangat mengancam ketahanan daya tubuh kita. Bahkan, ada yang sampai berlanjut ke tingkat stroke," imbuhnya.

Ia menjelaskan lebih dalam mengenai penyakit hipertensi. Penyakit ini dapat didefinisikan sebagai tekanan darah tiba-tiba naik, dengan gejala seperti sakit kepala, sakit waktu duduk, sulit tidur dan stress.

"Hipertensi dapat diakibatkan terlalu banyak mengkonsumsi garam, mengkonsumsi alkohol secara berlebihan, usia, diet, terlalu banyak makan gorengan, daging, stress, rokok dan faktor kegemukan," jelasnya.

Sebagai antisipasi hipertensi, jelasnya, dapat dicegah dengan memperbanyak makan buah, sayuran, makanan rendah garam dan istirahat dan olahraga teratur.

"Tekanan darah tinggi dapat mengakibatkan kebutaan, gagal ginjal, dan penyakit stroke. Maka dari itu jaga dan patuhi aturan kesehatan," tandasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Tembok Pagar Depan SDN Cumedak 02 Jember Ambruk
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda