UniqMag
ad

Agar Pendistribusian Benih Padi Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 0828/12 Robatal Ikuti Rapat di Kantor BPP

berita terkini
Serda Budiman melaksanakan pertemuan di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Robatal
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Babinsa Koramil 0828/12 Robatal Serda Budiman melaksanakan pertemuan di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) setempat dalam rangka pendistribusian benih bibit padi kepada Poktan di Desa Sawah Tengah dan Desa Torjunan, Senin (13/11/2017). Hal itu dilakukan agar pendistribusian bantuan Benih padi bersubsidi dari pemerintah tersebut tepat sasaran.

Serda Budiman mengatakan, dengan pengawasan yang dilakukan, diharapkan para petani tidak akan terlambat dalam melaksanakan pembibitan, sehingga penanaman padi sesuai dengan waktu penanaman dan tentunya program pemerintah tentang swasembada pangan nasional ke depan dapat terwujud.

"Ini juga bertujuan agar tidak terjadi permasalahan ataupun keributan dalam pembagian bibit tersebut, serta menghindari dari oknum-oknum yang memanfaatkan situasi dalam pembagian bibit kepada para petani, seperti penyelewengan bibit yang tidak sesuai dengan data penerima," tuturnya.

Ditegaskannya, Babinsa selaku aparat komando kewilayahan siap untuk melaksanakan pengawasan, juga pengawalan dalam pendistribusian Benih padi bersubsidi kepada kelompok tani sampai sasaran, sehingga tingkat  kesejahteraan petani akan meningkat.

"Ini adalah salah satu wujud keseriusan TNI dalam mendukung program pemerintah, agar swasembada pangan nasional untuk tiga tahun ke depan bisa terlaksana," harapnya.

Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran binter bisa tercapai.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Tembok Pagar Depan SDN Cumedak 02 Jember Ambruk
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda