UniqMag
ad

Pererat Soliditas, Babinsa Pos Koramil 0828/13 Pangarengan dan Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli Bersama

berita terkini
Serda Halik dan Bripka Mukti melaksanakan patroli bersama sambil anjangsana ke rumah warga binaan
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Sinergitas antara TNI dan Polri terus dibangun oleh personil Pos Koramil 0828/13 Pangarengan dan personil Pos Pol setempat, terlihat pada Senin (13/11/2017) Babinsa Desa Pangarengan Serda Halik dan Bhabinkamtibmas Bripka Mukti terlihat melaksanakan patroli bersama sambil anjangsana ke rumah warga binaan.

Sinergi TNI–Polri ini memang patut dicontoh, Babinsa dan Bhabinkamtibmas hampir setiap hari rutin melakukan patroli di tempat atau daerah yang dianggap rawan di wilayah desa binaannya.

Serda Halik mengatakan, bahwa pilar utama bangsa dan negara ini adalah TNI dan Polri oleh sebab itu apabila TNI dan Polri tidak rukun serta tidak dapat bersinergi dalam menjaga keutuhan negara ini maka kesatuan bangsa dan negara akan mudah untuk dipecah belah sehingga keamanan dan ketertiban tidak dapat terwujud.

"Kami akan terus bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dan kekompakan serta Sinergitas akan terus kami bangun agar kondusifitas kamtibmas dapat terwujud yang pada akhirnya masyarakat yang ada di wilayah binaan dapat merasa aman, nyaman dan terlindungi," tegasnya.

Tujuan pelaksanaan patroli ini, kata dia, untuk melakukan pengawasan wilayah binaannya, agar setiap saat bisa bersama-sama menjaga dan mengawasi wilayah binaan.

"Kekompakan dan Sinergitas harus selalu dipupuk dan dikedepankan agar terciptanya situasi yang kondusif, karena tanpa adanya sinergitas yang baik maka keamanan dan ketertiban didalam masyarakat akan sulit untuk tercipta," imbuhnya.

Menurutnya, Pos Koramil adalah satuan terdepan yang merupakan ujung tombak TNI AD di lapangan dimana satuan inilah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan melaksanakan tindakan persuasif.

"Sehingga apabila ada temuan tentang tindakan-tindakan yang mengganggu stabilitas keamanan ataupun sejenisnya maka akan di lakukan penanganan secara kekeluargaan dengan mengedepankan jiwa Nasionalis Bhineka Tunggal Ika tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama, adat dan budaya serta tidak tebang pilih," pungkasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Tembok Pagar Depan SDN Cumedak 02 Jember Ambruk
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda