UniqMag
ad

Polda Jatim Cekal Gunawan 'Empire Palace' ke Luar Negeri

berita terkini
Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol. Barung Mangera
ad
SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) telah mengeluarkan surat pencekalan ke luar negeri bagi Gunawan Angka Wijaya selaku manajer hotel empire palace Surabaya dengan nomor surat 10855/XI/2017 tertanggal 7 November 2017.

Informasi ini disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jatim Kombes. Pol. Barung Mangera melalui pesan whatsapp yang diterima suarajatimpost.com, Senin (13/11).

"Gunawan resmi kita cekal, surat tanggal 7 November 2017. Dengan nomor 10855 Romawi XI tahun 2017," tulis Barung.

Pihaknya beralasan, pencekalan dilakukan setelah Gunawan tidak memenuhi panggilan pemeriksaan karena sakit, "namun setelah dilakukan pengecekan ybs (yang bersangkutan) tdk (tidak) berada di Surabaya," lanjut Barung.

Ia menambahkan, karena khawatir proses hukum terhambat maka petugas mengambil langkah pencekalan manajer hotel empire itu untuk tidak plesiran ke luar negeri.

Dari informasi yang berhasil dihimpun suarajatimpost, kasus ini bermula ketika, mantan istri Tersangka bernama Chin-chin melaporkan Gunawan ke Polda Jatim  termasuk 6 orang yang diduga terlibat konspirasi tindak pidana memasukkan dan menggunakan keterangan palsu dalam akta otentik perusahaan.

Beberapa poin yang dipalsukan pihak terlapor salah satunya tentang pemecatan Chin-chin dari jabatannya sebagai direktur di PT. Blauran Cahaya Mulia (BCN) dan PT. Dipta Wimala Bahagia (DWB).

PT. BCN dan PT. DWB yang salah satunya adalah hotel the empire palace yang berlokasi di jalan blauran Surabaya saat ini sedang menyandang status quo setelah pihak pengadilan negeri Surabaya membekukan aset kedua perusahaan dalam sidang gugatan Chin-chin bulan Agustus lalu.
Reporter : Mokhamad Dofir
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Brantas Buta Aksara, Babinsa Gedangmas Koramil 0821/07 Randuagung Jadi Guru Masyarakat
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda