UniqMag
ad

Babinsa Kunir Kidul Koramil 0821/13 Kunir Dukung HUT Gerbangmas 2017

berita terkini
Suasana saat kegiatan berlangsung. Serda Beni ( berseragam ) TNI
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Dalam rangka memperingati HUT Gerbangmas  (Gerakan Membangun Masyarakat) Kabupaten Lumajang sederetan rangkaian acara telah diselenggarakan oleh Kecamatan yang ada, kali ini desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang menggelar kegiatan Gebyar Inovasi kesehatan yang dilaksanakan di balai desa setempat, Senin 13/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pemerintah desa terdiri dari Kepala desa beserta staf, Babinsa dan Babinkamtibmas serta komponen masyarakat desa lainnya seperti ketua PKK, Ketua Gerbangmas, ketua karang taruna beserta anggota dan tokoh masyarakat desa kunir Kidul lainnya juga turut hadir menyemarakkan acara tersebut.

Menurut ketua TP PKK desa Kunir Kidul Indah Herawati, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT Gerbangmas Kabupaten Lumajang yang diisi dengan acara gebyar inovasi kesehatan  melaksanakan senam bersama dirangkai dengan lomba-lomba diantaranya lomba cipta menu 4 sehat 5 sempurna dan lomba cerdas cermat Posyandu yang ada di desa Kunir Kidul.

''Kegiatan seperti ini akan kita upayakan secara secara berkelanjutan dan berkesinambungan, tidak hanya dalam event HUT Gerbangmas saja melainkan pada waktu tertentu secara reguler yang sudah ditentukan jadwalnya, hal ini untuk melihat sejauh mana kemajuan yang diperoleh dari masing-masing posyandu serta untuk meningkatkan kebersamaan dan memupuk persatuan dan kesatuan antar sesama Posyandu," katanya.

"Semoga dengan Kegiatan seperti ini dapat lebih meningkatkan kemampuan sekaligus sebagai tambahan bekal pengetahuan khususnya bagi ibu-ibu dalam meningkatkan kesehatan bagi balita guna menciptakan generasi penerus harapan bangsa yang sehat dan cerdas," imbuhnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Babinsa Kunir Kidul Koramil 0821/13 KUNIR  Serda Beni Sofyana, pentingnya upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang kesehatan terutama bagi para ibu dan balita.

Menurut Serda Beni Sofyana, peran ibu sangat dibutuhkan dalam keluarga dan masyarakat, karena sebagai penopang dan pendorong bagi suami dalam menjalankan tugas dan pekerjaan sehari-hari bagi keluarganya.

"Sebagai Babinsa tentunya akan mendukung semua program dan kegiatan pemerintah desa dalam segala bidang, hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab membantu pemerintah desa dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, aman dan sejahtera, semoga kedepan program semacam ini akan lebih ditingkatkan kembali untuk mengukur sejauh mana program-program Gerbangmas ini berhasil dan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat," harap Serda Beni.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Polda Jatim Cekal Gunawan 'Empire Palace' ke Luar Negeri
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda