UniqMag
ad

Kepala Desa Sumberjambe Jember, Pertanyakan Ambulan Desa yang Terparkir di Puskesmas

berita terkini
Ambulan Desa milik Desa Sumberjambe
ad
JEMBER,(suarajatimpost.com) - Sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Sumberjambe, pertanyakan ambulan desa yang sampai saat ini masih terparkir di Puskesmas Sumberjambe. Hingga hari ini, belum diterimakan langsung ke pihak desa setempat.
 
Seperti yang disampaikan Kepala Desa Sumberjambe, Muzaki, saat dikonfirmasi suarajatimpost.com, Selasa, ( 14/11) lewat selulernya.
 
Dirinya mengaku,sudah menerima penyerahan dari Pemkab Jember. Namun, sampai saat ini ambulan masih parkir berada di Puskesmas Sumberjambe.
 
"Mobilnya sudah diterimakan, tetapi masih di Puskesmas Sumberjambe yang ada di Cumedak sana. Harusnya mobil itu ditaruh di desa biar kita bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di kecamatan lain sudah diterimakan," ujarnya.
Dirinya juga mengaku, masih belum mendapatkan kejelasan terkait alasan terkait kebijakan dan Standard Operating Prosedure (SOP)  untuk pelaksanaannya.
 
"Sampai saat ini masih belum menerima petunjuk teknis pelaksanaan dari dinas terkait. Kalau memang sopir harus kami yang menyiapkan, tidak apa-apa, asalkan ambulan tersebut segera di distribusikan agar bisa dinikmati masyarakat untuk mengantar dan menjemput pasien yang sakit," pintanya.
 
Sementara, Kepala Puskesmas Sumberjambe dr.Teguh Wibowo, saat dikonfirmasi membenarkan terkait diparkirnya sejumlah ambulan desa tersebut.
 
"Begini pak saya jelaskan, ini adalah kebijakan Dinas Kesehatan Jember, karena masih menunggu petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis). Kalau tidak halangan, nanti siang sudah keluar," jelasnya.
 
Pantauan suarajatimpost.com di lapangan, ambulan milik Desa Jambearum juga masih terparkir di halaman puskesmas. Sementara di Desa Ajung Kecamatan Kalisat dan Desa Sukosari Sukowono sudah ada di desa masing-masing.
 
 
Reporter : Imam Khairon
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Pencuri Spesialis Monitor Excavator di Lamongan Babak Belur Dihajar Massa
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda