UniqMag
ad

Ambulan Desa Akan Ditempatkan di Pustu, Kepala Desa di Jember Tak Setuju

berita terkini
Ambulan Desa untuk Desa Jambearum masih terparkir di depan Puskesmas
ad
JEMBER,(suarajatimpost.com) - Kepala Desa Sumberjambe, Muzaki, mengaku tidak setuju jika mobil ambulan desa jika ditempatkan di Puskesmas Pembantu (Pustu) karena dianggap, akan merepotkan masyarakat sendiri.
 
"Saya dapat informasi, ambulan desa mau di taruh di pustu, saya sangat tidak setuju. Harus disesuaikan dengan namanya, ambulan desa, ya harus di taruh di desa," tegasnya,Selasa,(14/11) siang.
 
Muzaki juga menceritakan bahwa, jika masyarakat ingin meminta antar atau penjemputan, maka yang direpotkan pihak desa sendiri.
 
"Kami pemerintah desa sebelumnya sudah melaksanakan, baik pemjemputan dan mengantar sampai di rumah. karena kami yang tau medan dan kondisi di lapangan," bebernya.
 
 
Sementara dr. Kepala Puskesmas Sumberjambe, dr.Teguh Wibowo saat disinggung terkait mengapa ambulan desa sumberjambe dan Jambearum tidak segera di realisasikan, dirinya hanya patuh pada perintah pimpinan.
 
'Kalau di kecamatan lain sudah dikasihkan ya monggo, kalau saya hanya bawahan , saya menjalankan perintah atasan. Saya tidak bisa punya kebijakan. Kalau mau konfirmasi langsung konfirmasi ke Dinas Kesehatan Jember," tuturnya saat dikonfirmasi lewat selulernya.
 
Diberitakan sebelumnya, 2 ambulan desa milik Pemkab Jember, yang diperuntukan untuik Desa Sumberjambe dan Jambearum masih terparkir di lahan Puskesmas Sumberjambe, dengan alasan menunjuk petunjuk teknis.
 
Sementara di Desa Ajung Kecamatan Kalisat dan Desa Sukosari, ambulan desa sudah ada di kantor desanya.
Reporter : Imam Khairon
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Tinggal di Gubuk Tak Layak Huni, Warga Guluk-Guluk Sumenep Ini Butuh Uluran Tangan
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda