UniqMag
ad

Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 0828/12 Robatal Bantu Warga Bersihkan Parit

berita terkini
Sertu Baikuni dan Serda Budiman bergotong royong melaksanakan pembersihan parit di Desa Jelgung
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Guna mengantisipasi banjir dan sangat peduli dengan warga binaannya, Babinsa Koramil 0828/12 Robatal Sertu Baikuni dan Serda Budiman bersama dengan masyarakat bergotong royong melaksanakan pembersihan parit di Desa Jelgung, Selasa (14/11/2017).

Kegiatan gotong royong ini melibatkan seluruh masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

"Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan Desa, juga untuk memperlancar saluran air sehingga air yang ada tidak tergenang dan bisa menjadi sarang tumbuh kembangnya nyamuk yang akhirnya menjadi penyakit," kata Sertu Baikuni.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

"Kalau ada parit yang tersumbat dan penuh dengan sampah, mari kita bersihkan, karena jika tidak air akan tergenang dan akibatnya akan banyak bibit nyamuk sehingga akan terkena gigitan nyamuk demam berdarah," terangnya kepada warga.

Menurutnya, Babinsa sangat berpengaruh dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dalam segala bidang Babinsa harus mampu mengimbangi situasi yang berkembang di desa binaannya.

"Kami merasa senang bisa membantu masyarakat dan hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kebersihan lingkungan, karena bersih adalah pangkal kesehatan," pungkasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Anggota Koramil 0828/08 Sokobanah Monitoring Pembayaran Pajak
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda