UniqMag
ad

Babinsa Pos Koramil 0828/13 Pangarengan Hadiri Penyuluhan Bahaya Narkoba di Desa Gulbung

berita terkini
Serma Imam Wahyudi mewakili Dan Pos Koramil menghadiri kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba di Balai Desa Gulbung
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Perang terhadap narkoba terus di giatkan di Sampang. Penyalahgunaan narkoba dapat menyerang siapa saja, Babinsa Pos Koramil 0828/13 Pangarengan Serma Imam Wahyudi mewakili Dan Pos Koramil menghadiri kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba bertempat di Balai Desa Gulbung, Selasa (14/11/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Pangarengan R Syamsul Arifin SE, Kasi PMD Jumadi, Serma Imam Wahyudi yang mewakili Danposmil, Moh Faishol yang mewakili Kapospol, Bakesbangpol Kabupaten Sampang Ali Imron S Sos, Kepala Desa Gulbung Hj Nur Hasanah.

Selain itu, juga hadir Satgas P4GN BNK Sampang Novita Andriyani SPd SD, Perangkat Desa Gulbung dan Toga, Tomas se Kecamatan Pangarengan, Pendamping Kecamatan Slamet Mulyadi, Satgas P4GN BNK Sampang serta 25 orang peserta.

Serma Imam Wahyudi mengatakan, bahwa bahaya narkoba dan masalah pemberantasan narkoba harus di utamakan, karena narkoba sudah menjadi sasaran anak-anak di kalangan pelajar. Efek dari narkoba bisa merusak generasi pemuda.

"Saat ini marak penyalahgunaan dan peredaran Narkoba dan sudah memasuki ke semua elemen masyarakat, pejabat, artis, mahasiswa, pelajar bahkan anak-anak sekolah dasar, ibu rumah tangga serta kalangan lainnya," tuturnya.

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat dibantu Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda agar bersama-sama bahu membahu bekerja sama untuk berjihat dalam membantu petugas melawan peredaran dan penggunaan narkoba diwilayah, khususnya Desa Gulbung.

"Selain ancaman hukumannya sangat berat juga dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan si pengguna atau si pemakai, oleh karena itu jaga anak-anak serta keluarga kita sejak dini jangan sampai mereka menjadi korban maupun pengguna narkoba begitu," harapnya

Selain penyuluhan Narkoba, ia juga menyampaikan Wasbang yang intinya bahwa Pancasila merupakan dasar negara yang harus di pedomani dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kebhinekaan bertanah air, berbangsa, berbahasa satu walaupun berbeda-beda tetap satu jua," pungkasnya.

Ia menyampaikan agar semua yang hadir dalam sosialisasi ini dapat memahami apa yang disampaikan narasumber, agar nantinya dapat di sampaikan ketetangga tentang bahaya narkoba.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 0828/12 Robatal Bantu Warga Bersihkan Parit
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda