UniqMag
ad

Babinsa Pos Koramil 0828/14 Karang Penang Kawal Pendistribusian Raskin

berita terkini
Serda Muhlisul Anam kawal pendistribusian Raskin di Desa Karang Penang Onjur
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Pendistribusian bantuan beras warga miskin (Raskin) di Kabupaten Sampang mendapat pengawalan dari anggota TNI dari jajaran Kodim setempat, sebagai langkah antisipasi adanya penyalagunaan agar bantuan tersebut tepat sasaran pada penerimanya.

Pengawalan tersebut seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Koramil 14/Karang Penang Serda Muhlisul Anam yang melaksanakan pengamanan pendistribusian Raskin di Desa Karang Penang Onjur pada Selasa (14/11/2017).

Serda Muhlisul Anam mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian terhadap setiap pelaksanaan kegiatan yang ada di wilayah desa binaannya sekaligus upaya membantu pendistribusian beras agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tertib tidak terkendala oleh suatu hambatan.

"Selama ini memang tidak terjadi masalah penyaluran Raskin. Namun kalau sampai terjadi, pihaknya bakal berkoordinasi dengan kepala desa, Kodim dan gudang Bulog. Dan pengawalan tersebut sebagai langkah antisipasi," tuturnya.

Menurutnya, sebagai Babinsa tentunya harus selalu aktif dan peduli kepada setiap bentuk kegiatan pemerintahan desa serta bisa dijadikan pelopor dalam setiap kegiatan, hal ini demi mewujudkan jalinan sinergitas dan komunikasi yang harmonis terhadap pemerintah desa yang menjadi mitra dalam membangun desa mewujudkan masyarakat yang aman dan sejahtera.

"Kegiatan Babinsa kesemuanya memerlukan komunikasi dan kerjasama yang baik kepada aparat pemerintah desa serta dukungan semua lapisan dan elemen masyarakat, dengan demikian segala bidang pembangunan yang ada di desa baik sarana maupun prasarana akan terealisasi dengan baik," harapnya.

Terkait beras bantuan untuk warga kurang mampu tersebut, sebenarnya TNI sudah melakukan pengawalan mulai dari pengadaan beras atau gabah yang diserap pihak Bulog. Kondisi tersebut dilakukan agar warga kurang mampu dapat menerima haknya sesuai dengan keputusan pemerintah.

"Kegiatan ini, merupakan bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dan komitmen TNI untuk membantu kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu," pungkasnya.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menjamin keberhasilan program tersebut, pihaknya akan melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan sehingga benar-benar bantuan tepat sasaran.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Babinsa Pos Koramil 0828/13 Pangarengan Hadiri Penyuluhan Bahaya Narkoba di Desa Gulbung
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda