UniqMag
jamu

Lapas Banyuwangi Kembangkan Kreativitas Warga Binaan

berita terkini
Kalapas Banyuwangi, Akbar saat mengawasi melukis warga binaannya
ad

BANYUWANGI, (suarajatimpost.com) - Sejumlah warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Banyuwangi memiliki aktivitas baru dalam kesehariannya.

Dari 862 narapidana dan tahanan, sekitar 120 orang masuk dalam kelompok kreatif 'Kuwung Jeruji Kreative' yang fokus melukis dan juga kaligrafi ukir.

Kepala Lapas Klas IIB Banyuwangi Ketut Harry Achjar mengatakan bahwa sejak pindah ke Banyuwangi, dirinya langsung membentuk kelompok kreatif tersebut.

"Kelompok kreatif 'Kuwung Jeruji Kreative' itu saya yang membentuk," jelasnya, Rabu (15/11).

Mantan Kepala Rutan Klas IIB Sumenep itu menambahkan, sebelumnya kelompok kretif tersebut tidak ada di Lapas Klas IIB Banyuwangi.

"Alhamdulillah untuk bidang kemandirian anggotanya sudah 120, itu yang tergabung di Kuwung Jeruji Kreative, untuk bidang kepribadian itu ada 169 orang," imbuhnya.

Bidang Kepribadian itu terdiri dari Kesenian Band 16 dan Hadrah 15 orang, kursus bahasa Inggris 21 orang, bidang olah raga 22 orang, bidang Kerohanian 95 orang.

Pria kelahiran Banyuwangi itu mengatakan bahwa hasil lukisan warga binaannya tak kalah dengan pelukis luar Lapas. Gambarnya ada yang pemandangan, ada juga yang penari tarian bumi Blambangan.


Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Peserta Rekrutmen Perangkat Desa di Bojonegoro Merasa Dizalimi Kebijakan Camat Kedungadem
Berita Selanjutnya Siaga Natal dan Tahun Baru 2018, PT PLN Area Pamekasan Gelar Apel Pasukan

Komentar Anda