UniqMag
jamu

Anggota Pos Koramil 0828/13 Pangarengan Gelar Komsos di Desa Ragung

berita terkini
Serka Mudatsir Komsos di Desa Ragung
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Pos Koramil 13/Pangarengan yang ada di bawah komando Kodim 0828/Sampang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Binaan, Desa Ragung.

Anggota Pos Koramil 0828/13 Pangarengan Serka Mudatsir mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan Program Kerja dari Kodim 0828/Sampang pada TA 2017 dengan tujuan agar jajaran Koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

"Ini akan berdampak pada terjalinnya komunikasi yang baik di wilayah. Ini juga sebagai ajang silaturahmi dan saling tukar informasi sehingga tercipta suatu kerjasama yang baik dan untuk lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan khususnya di wilayah Kecamatan Pangarengan," ujarnya.

Selain itu, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.

"Gelaran ini juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu, juga Komunikasi sosial tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan (wilbin)," tandasnya.

Seperti diketahui, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Tak Kunjung Diperbaiki, PKL Arlan Pamekasan Galang Sumbangan Menambal Jalan
Berita Selanjutnya Siaga Natal dan Tahun Baru 2018, PT PLN Area Pamekasan Gelar Apel Pasukan

Komentar Anda