UniqMag
jamu

TNI Koramil 0821/11 Yosowilangun dan Warga Lakukan Pengecoran Ponpes Bersama

berita terkini
Suasana pekerjaan ngecor
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Kemanunggalan TNI dan rakyat kembali diwujudkan oleh personil Koramil 0821/11 Yosowilangun bersama dengan ratusan warga bahu melaksanakan pembangunan Pondok pesantren Ulil Albab yang berada di dusun Meleman desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Sabtu (18/11).

Kegiatan yang melibatkan ratusan warga dari berbagai kalangan tersebut juga dihadiri oleh kepala desa Meleman beserta perangkat dan beberapa personil perwakilan dari Polsek Yosowilangun.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0821/11 Yosowilangun Kapten Arm Aji Joyo Kumoro yang hadir di lokasi kegiatan mengatakan, Kegiatan gotong bersama dengan masyarakat dalam pembangunan asrama putra pondok pesantren Ulil Albab ini merupakan bentuk kepedulian Koramil dalam pengembangan program pendidikan di kalangan pesantren.

"Pihak Koramil 0821/11 Yosowilangun akan selalu siap dan mendukung segala bentuk kegiatan program pembangunan di wilayah binaan, hal ini sudah menjadi tugas dan kewajiban satuan Koramil untuk selalu mengadakan pembinaan wilayah dengan berperan aktif dan senantiasa bisa (Memelopori Usaha-usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya), sebagai wujud Santi Aji 8 Wajib TNI yang harus dipedomani dan diamalkan," tegasnya.

"Kegiatan seperti ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan komunikasi dan bersilaturahmi secara lebih dekat dengan warga masyarakat dari berbagai elemen untuk menjalin kerjasama dan saling koordinasi dalam mewujudkan masyarakat Kecamatan Yosowilangun yang lebih maju, sejahtera dan bermartabat," pungkas Kapten Aji.

Sementara Slamet, ketua panitia pembangunan asrama putra Pondok Pesantren Ulil mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong dalam pengecoran dilantai pertama ini merupakan hasil koordinasi dengan pihak Koramil, " Kita sudah mengirimkan surat ke Koramil Yosowilangun untuk memohon dukungan anggota dalam pelaksanaan kegiatan pengecoran tersebut.

"Alhamdulillah dari surat yang kita kirimkan mendapatkan respon dengan ikut bergabungnya pak Danramil beserta anggotanya, muda-mudahan apa yang sudah kita laksanakan bersama ini dapat memberikan manfaat bagi pendidikan dikalangan pesantren. Terimakasih kepada seluruh anggota Koramil yang datang sebagai bagian dari pengabdian kepada bangsa, negara dan agama dalam memajukan pendidikan dikalangan pesantren serta semoga dicatat dalam amal yang Sholeh," kata Slamet.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Tak Kunjung Diperbaiki, PKL Arlan Pamekasan Galang Sumbangan Menambal Jalan
Berita Selanjutnya Siaga Natal dan Tahun Baru 2018, PT PLN Area Pamekasan Gelar Apel Pasukan

Komentar Anda