UniqMag
jamu

Komisi C DPRD Jember Pesimis Proyek Trotoar dan Saluran Air Tepat Waktu

berita terkini
Komisi C DPRD Kabupaten Jember melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek pembangunan paving di Jalan Kalimantan
ad

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Komisi C DPRD Kabupaten Jember, pesimis proyek pembangunan trotoar dan saluran air di Kawasan Kampus Tegal Boto selesai tepat waktu.

Selain jumlah pekerja yang minim, pengerjaan proyek milik Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air  tersebut terkendala curah hujan tinggi di akhir tahun.

Ketua Komisi C DPRD Jember, Siswono menyangkan lambannya pengerjaan proyek yang menyerap anggaran hingga Rp 4,1 Milyar tersebut.

Dengan sisa waktu satu setengah bulan, realisasi bangunan yang sudah digarap tidak lebih dari 50 persen. Menurut Siswono, salah satu factor penyebab lambatnya pengerjaan proyek ini dikarenakan jumlah pekerja yang diterjunkan sangat minim.

“Semestinya, lanjut Politisi Partai Gerindra ini, kontraktor sudah memperhitungkan waktu dan beban pekerjaan dengan jumlah pekerja yang diterjunkan. Sehingga, proyek yang menjadi kebanggaan DPU Bina Marga ini bisa selesai tepat waktu,” ujarnya,

Namun, lanjut Siswaono, dengan  melihat fakta di lapangan, pesimis proyek ini bisa selesai hingga akhir tahun desember nanti.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DPU Bina Marga dan Sumber Daya Air, Sudarsono mengakui bahwa jumlah pekerja yang diterjunkan rekanan masih sangat kurang.

“Paling tidak, dibutuhkan 5 hingga 6 kali lipat dari jumlah pekerja saat ini agar proyek tersebut bisa selesai tepat waktu. Jika rekanan tidak segera menambah personil pekerjanya, bisa dipastikan proyek tersebut tidak selesai tepat waktu.,” tukasnya.


 

Reporter : Imam Khairon
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Dukungan Jadi Cawapres Terus Mengalir, Cak Imim Belum Tentukan Sikap
Berita Selanjutnya Siaga Natal dan Tahun Baru 2018, PT PLN Area Pamekasan Gelar Apel Pasukan

Komentar Anda