UniqMag
jamu

Babinsa Pos Koramil 0828/13 Pangarengan Laksanakan Pemantauan Pelatihan Pengolahan Ikan

berita terkini
Serda Abdul Halik melaksanakan pemantauan Pelatihan Pengolahan Ikan di Balai Desa Pangarengan
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Babinsa Pos Koramil 0828/13 Pangarengan Serda Abdul Halik melaksanakan pemantauan Pelatihan Pengolahan Ikan, program peningkatan pemberdayaan masyarakat itu bertempat di Balai Desa Pangarengan, Kecamatan Pangarengan, Senin (20/11/2017).

Selain di bidang pertanian, Babinsa juga turut andil dalam bidang perikanan khususnya yang berkaitan dengan program ketahanan pangan di wilayah, sesuai dengan potensi terbesar yang ada di wilayah masing-masing.

Serda Abdul Halik mengatakan, kegiatan ini, sebagai upaya memberdayakan kelompok perikanan pada khususnya dan masyarakat pada umumnya melalui pemanfaatan sumber daya lokal yang banyak tersedia di daerah setempat.

"Dengan adanya diversifikasi olahan ikan, diharapkan tingkat konsumsi ikan menjadi meningkat. Selain itu, olahan tersebut juga dapat disimpan lama sehingga cocok dijadikan salah satu peluang usaha di bidang perikanan," tuturnya.

Ia berharap, seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan pengolahan hasil perikanan dengan baik dan sungguh-sungguh. 

"Dengan demikian, dapat menambah pengetahuan dan keterampilan peserta sehingga ke depan dapat meningkatkan pendapatan dan taraf hidup peserta, serta mampu mengembangkan ilmu yang didapat," imbuhnya.

Menurutnya, masyarakat setempat sebagian besar merupakan masyarakat yang tertinggal, terutama masalah pembangunan ekonomi. Mereka perlu melakukan perubahan.

"Melihat kondisi tersebut, maka pelaksanaan pelatihan sangat diperlukan bagi para nelayan," pungkasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Masyarakat Menilai KPU Lumajang Menggiring Opini Publik Kesalah Satu Calon
Berita Selanjutnya Siaga Natal dan Tahun Baru 2018, PT PLN Area Pamekasan Gelar Apel Pasukan

Komentar Anda