UniqMag
jamu

Gawat Resmi Jabat Sekda Lumajang

berita terkini
Pelantikan Sekda Lumajang
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Drs. Gawat Sudarmanto, M.S.i resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Lumajang. Ia dilantik langsung oleh Bupati setempat Drs. As'at M.A.g di Pendopo Kabupaten, Senin (20/11).

Sebelumnya, Drs. Gawat Sudarmanto menjabat sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah. Sementara dalam proses, sebelumnya jabatan PLT Sekda dipegang oleh Drs. Nur Wakhid sekira lima (5) bulan lamanya.

Saat mengisi sambutan diacara pelantikan Bupati mengatakan, proses panjang penetapan sekda ini sempat menimbulkan berbagai pertanyaan dari berbagai pihak. Namun ditegaskan oleh Bupati jika proses panjang ini memang bagian dari aturan penetapan sekda yang harus dilalui.

"Setelah pansel menetapkan tiga nama calon Sekda, kita ajukan karena harus meminta persetujuan Mendagri, kemudian kami memilih satu nama calon Sekda yang juga dengan persetujuan mendagri," kata Bupati.

Masih kata Bupati, pihaknya berpesan kepada Sekda yang baru agar bisa menjalankan tugas dengan baik. Ia berharap agar sekda yang baru ini juga harus mampu merampungkan laporan keuangan yang waktunya tinggal sebulanan.

"Lumajang harus meraih anugerah WTP yang ke empat," tegasnya.

Bupati juga berpesan kepada Kepala OPD agar bekerja bersama dan rukun. Dalam artian rukun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga diharapkan mampu untuk membawa Lumajang yang bermartabat.

Reporter : Hermanto
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Warga Kalitidu Bojonegoro Yang Hilang Akhirnya Ditemukan di BG
Berita Selanjutnya Siaga Natal dan Tahun Baru 2018, PT PLN Area Pamekasan Gelar Apel Pasukan

Komentar Anda