UniqMag
RSUD

Babinsa Pos Koramil 0828/13 Pangarengan Dampingi Petani Membajak Sawah

berita terkini
Serma Imam Wahyudi dampingi petani membajak sawah
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Berangkat dari program pemerintah tentang Swasembada Pangan yang didasari dengan Penandatangan MoU antara Kementan dan TNI pada 8 Januari 2015 silam, Babinsa terus bekerja laksanakan pendampingan petani.

Kehadiran Babinsa di seluruh pelosok desa dalam hal pertanian, bukan maksud menjadi rivalitasnya penyuluh pertanian. Melainkan guna membantu beban kerja dari Kementan itu sendiri dalam mensukseskan Swasembada Pangan Nasional.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara pembina desa (Babinsa) Pos Koramil 0828/13 Pangarengan, Serma Imam Wahyudi yang bergerak turun langsung ke lapangan laksanakan pendampingan petani dalam membajak sawah di Desa Apaan, Kecamatan Pangarengan, Rabu (22/11/2017).

Serma Imam mengatakan, kegiatan yang dilaksanakannya adalah untuk mensukseskan program swasembada pangan khususnya di wilayah Pangarengan.

"Pembajakan sawah yang didampingi dalam rangka persiapan penanaman bibit padi yang akan datang," katanya.

Untuk mendukung swasembada pangan, lanjutnya, ia akan selalu terjun ke lapangan untuk melakukan pendampingan terhadap para petani.

"Terutama selalu melakukan koordinasi dengan PPL serta Poktan agar tugas di lapangan dapat berjalan lancar khususnya program pertanian ini," katanya.

Menurutnya, hal itu sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai seorang Babinsa untuk melaksanakan pendampingan di tengah masyarakat, terutama membantu petani membajak sawah.

"Kegiatan membantu petani membajak sawah adalah bentuk keseriusan dan kepedulian saya sebagai Babinsa dalam mendampingi para petani bercocok tanam, untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah, sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi," imbuhnya.

Sebagai Babinsa, ia mengaku selalu siap sedia membantu para petani apalagi dalam kegiatan seperti tersebut. Dengan penyiapan lahan secara maksimal diharapkan sawah siap ditanami padi secara serentak dalam waktu dekat ini.

"Sebagai prajurit TNI AD, saya tak mengenal lelah untuk membantu masyarakat bahkan bukan hanya di bidang pertanian saja, tetapi juga untuk mengatasi semua kesulitan yang ada di masyarakat," pungkasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Sulistyah Mantan TKI Taiwan Asal Blitar, Hidup Tanpa Batok Kepala
Berita Selanjutnya Satgaspam Lanudal Ringkus Dua Kurir Sabu di Bandara Juanda Surabaya

Komentar Anda