UniqMag
spece

Polres Muara Enim 'Panen' Senjata Api Rakitan

berita terkini
Barang bukti yany diamankan oleh polisi
Berita 1

MUARA ENIM, (suarajatimpost.com) - Polres Muara Enim berhasil mengamankan 371 pucuk senjata api rakitan laras pendek dan panjang beserta amunisinya dari berbagi daerahdi wilayah hukum Muara Enim.

Dari 371 senjata api tersebut, ada sebanyak 223 senjata api laras panjang dan pendek tersebut diserahkan sendiri oleh masyarakat kepada petugas di masing-masing polsek. Sementara sisanya hasil razia petugas di lapangan.

Hasil pengumpulan senjata api tersebut merupakan yang terbanyak dan tertinggi di wilayah hukum Sumatra Selatan.

AKBP Leo Andi Gunawan, pada upacara Oprasi Sapu Jagad Musi 2017, di halaman Polres Muara Enim mengatakan, hal ini merupakan satu prestasi yang patut diacungi jempol bagi Polres Muara Enim, pasalnya, dari seluruh wilayah hukum di Sum-Sel, Muara Enim kesadaran masyarakatnya paling tinggi yang menyerahkan Senjata Api Rakitan.

“Ini suatu prestasi yang membanggakan. Dari seluruh wilayah di Sumsel, Khususnya wilayah hukum Kabupaten Muara Enim yang terbanyak penyerahan Senpira oleh masyarakat, dan ini bukti keberhasilan kita bersama,” ujar Leo, Senin (27/11).

Oprasi ini dilakukan karena menilai di Sumsel sering terjadi kejahatan menggunakan Senpira. Kapolres Leo berharap operasi tersebut bisa menekan angka kriminal di wilayahnya.

"Senpira menjadi sarana individu yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan tindakan premanisme menggunakan Senpira,” imbuhnya.

Leo menjelaskan, pihaknya melakukan operasi penertiban senjata api rakitan itu mulai Juli sampai Oktober 2017. 

Selanjutnya seluruh Senpira yang berhasil diamankan dibawa ke Mapolda Sumsel untuk dimusnahkan.

Reporter :
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Hendak Curi Motor, Pria Asal Lumajang Diringkus Polisi

Komentar Anda