UniqMag
PASANG IKLAN

Polda Jatim Kirim Bantuan Logistik Ke Warga Terdampak Erupsi Gunung Agung di Bali

berita terkini
Truk pengangkut Logistik dari Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk bantuan kemanusiaan tersebut
inf

BANYUWANGI, (suarajatimpost.com) - Kepolisian Daerah Jawa Timur mengirim 9 truk bermuatan logistik ke Kabupaten Karangasem, Bali. Bantuan kemanusiaan itu diserahkan ke Polres Karangasem untuk didistribusikan ke warga yang terdampak erupsi Gunung Agung.

Kamis (30/11), sekitar Pukul 10.00 WIB, truk pengangkut bantuan dari Polres Kota Pasuruan, Polres Pasuruan, Polres Kota Probolinggo, Polres Probolinggo, Polres Situbondo, Polres Banyuwangi, Polres Jember dan Polres Lumajang, meluncur dari Polres Banyuwangi, menuju Pelabuhan ASDP Ketapang.

Sebelum bantuan ini berlayar ke Pulau Bali, Kabagsumda Polres Banyuwangi Kompol Mustakim, melepas truk pengangkut sembako, makanan ringan, obat - obatan, pakaian bekas, keperluan dapur dan air mineral, untuk memasuki kapal.

“Kami mengirim bantuan ini atas perintah Pak Kapolda, untuk bantuan kemanusiaan di Bali,” terangnya.

Sesuai data dari Polres Banyuwangi, bantuan beras yang dikirim ke wilayah Bali, lebih dari 7 ton, masing - masing dari Polres Bondowoso sebanyak 5 ton, Polres Banyuwangi 1,5 ton dan Polres Jember 1 ton. Selain beras, lebih dari 976 karton mie instan berbagai merek diangkut menuju Kabupaten Karangasem, Bali.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan warga yang tinggal di Kabupaten Karangasem. Jadi kita turut berpartisipasi untuk membantu meringankan beban saudara kita di sana,” ujarnya, ke sejumlah media.

Menurut Kompol Mustakim, Sejauh ini belum ada permintaan dari pihak Polda Bali, untuk mengirimkan bantuan anggota, dalam rangka membantu pengamanan maupun evakuasi di Bali.

“Sementara ini belum ada, namun kami sudah mempersiapkan personil maupun kendaraan. Jika sewaktu - waktu dibutuhkan, kita siap. Mudah – mudahan bantuan ini segera diterima pengungsi di Kabupaten Karangasem,” pungkasnya.

Reporter :
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Satgas TMMD Bantu Masyarakat Menyapu

Komentar Anda