UniqMag
jamu

Komen 'Miring' di FB, Oknum Guru di Lumajang Berurusan Dengan Polisi

berita terkini
Komementar IB di FB yang menjadi bukti.
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Menulis komentar miring di akun media sosial 'IB' (27) oknum guru asal Dusun Tukum Kidul, RT 040 RW 014, Desa Tekung, Kabupaten Lumajang berurusan dengan polisi.

Pemilik akun Facebook bernama Cak Imam menulis dalam kolom kementar yang berbunyi "POLOSI MARI DISOGOK BEK BEGALE, DADI YO MENENG AE POLISINE" langsung diamankan Polisi, Sabtu malam (2/12) sekira jam 23:00 wib.

Tulisan komentar dalam konteks bahasa Jawa itu jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berartikan kental dengan 'polisinya diam saja karena sudah disogok oleh pelaku begal'.

Kasat Reskrim Polres Lumajang melalui Paur Subbag Humas Ipda Basuki Rachmad mengiakan akan adanya salah satu warga yang diamankan akibat tersebut.

"Semalam Resmob Satreskrim Polres Lumajang amankan sesorang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaskesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik," ucapnya Minggu (3/12).

Masih menurut dia, "Yang bersangkutan menulis dibagan komentar dengan tulisan Polosi mari disogok bek begale, dadi yo meneng ae polisine," imbuhnya.

Saat ini 'IB' diamanakan, berikut barang bukti berupa satu unit HP Samsung Duos warna Hitam oleh jajaran Satuan Reserse Kriminam Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur.

''Pelaku melanggar UU ITE, saat ini masih dilakukan penyidikan lebih lanjut," tukasnya.

Reporter : Hermanto
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Pasca Banjir di Pacitan, Bau Busuk Tercium Dimana-mana
Berita Selanjutnya Siaga Natal dan Tahun Baru 2018, PT PLN Area Pamekasan Gelar Apel Pasukan

Komentar Anda