UniqMag
jamu

Anggota Koramil 0828/08 Sokobanah Laksanakan Komsos Dengan Kelompok Tani

berita terkini
Serda Darjono melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Poktan Desa Bira Timur
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Anggota Koramil 0828/08 Sokobanah Serda Darjono melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Poktan Desa Bira Timur Bapak Rafik pada Minggu (03/12/2017). Komsos dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dan anjangsana dengan kelompok tani untuk membahas kesiapan musim tanam diwilayah tersebut.

Serda Darjono mengatakan, komunikasi sosial adalah sarana bagi Koramil dalam rangka untuk mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaannya guna menunjang pelaksanaan tugas kewilayahan dan komunikasi sosial bisa diwujudkan dengan melaksanakan kunjungan anggota koramil khususnya babinsa ke wilayah binaan.

"Disamping mempererat tali silaturahmi, juga sebagai Komsos dengan kelompok tani untuk mengajak dan menghimbau, agar lahan merea segera dipersiapkan untuk dilakukan penanaman," tuturnya.

Menurutnya, Babinsa selalu aktif dalam membantu dan mendampingi para petani dalam mencapai swasembada pangan. Hal ini sesuai dengan kesepakatan yang dilaksanakan TNI dengan Kementrian Pertanian RI yakni upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai dalam mencapai swasembada pangan nasional.

"Kami akan selalu terus melakukan upaya membantu dan mendampingi para petani untuk mencapai swasembada pangan nasional," tandasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Di Jember, Ada Peringatan Maulid Nabi Dimeriahkan Wayang Kulit
Berita Selanjutnya Siaga Natal dan Tahun Baru 2018, PT PLN Area Pamekasan Gelar Apel Pasukan

Komentar Anda