UniqMag
jamu

Peringati Hari Juang Kartika Ke 72, Kodim 0821 Lumajang Gelar Karya Bhakti di TMP Kusuma Bangsa

berita terkini
Suasana saat karya bhakti berlangsung di TMP Kusuma Bangsa
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Memperingati hari Juang Kartika ke 72 ditahun 2017 ini, Kodim 0821 Lumajang menggelar karya bhakti bersama para anggota Saka Wira Kartika binaan di TMP (Taman Makam Pahlawan) Kusuma bangsa Jl. Ahmad Yani kelurahan Kepuharjo Kecamatan Lumajang, Senin (4/12).

Menurut Perwira Seksi Teritorial Kodim 0821 Lumajang Kapten Arm Edi Purwanto, bahwa kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran Kodam V/BRW pada hari ini.

"Kegiatan ini mempunyai makna dan tujuan yang sangat mulia, mengenang dan meresapi jasa para pahlawan kusuma bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu. Sebagai generasi penerus bangsa kita wajib menghargai, menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan kolonial yang telah menjajah bangsa Indonesia dan wujud kepedulian untuk hal tersebut kita menggelar karya bhakti dengan membersihkan lokasi TMP," jelasnya.

Masih kata dia, makna yang lain kegiatan karya bhakti ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. Untuk itu diharapkan melalui kegiatan ini agar dapat meresapi perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia.

"Diera masa perjuangan persatuan dan kesatuan begitu kompak dan kuat, para pejuang tidak melihat dari suku dan agama, semua bersatu demi satu tujuan kemerdekaan bangsa Indonesia dan mempertahankan kemerdekaan yang sudah diraih," imbuhnya.

"Mengilhami dari semangat yang sudah ditunjukkan oleh pahlawan bangsa seyogyanya sebagai generasi penerus bangsa lebih meningkatkan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa guna meneruskan kemerdekaan yang sudah diraih oleh pendahulu bangsa dengan mengisi pembangunan bangsa guna mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, sejahtera dan aman sentosa," harap Kapten Edi.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Proyek Drainase Kedungbetik Jombang Dinilai Rugikan Warga
Berita Selanjutnya Siaga Natal dan Tahun Baru 2018, PT PLN Area Pamekasan Gelar Apel Pasukan

Komentar Anda