UniqMag
jamu

Melihat Lebih Dekat Potret Pasien Miskin Jember, Penderita Tumor Kelenjar

berita terkini
Hani, warga Dusun Karangtengah, Desa Sumberpakem, Kecamatan Sumberjambe Jember (Sumber Nitizen)
ad

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Hani, warga Dusun Karangtengah, Desa Sumberpakem, Kecamatan Sumberjambe Jember dia dikenal oleh warga sebagai orang yang memiliki kepribadian yang baik.

Kesehariannya, hanya melakoni profesi sebagai tukang pijat keliling di daerah sekitar. Berbekal pengalaman yang diwarisi oleh orang tuanya.

Upahnya, seikhlasnya saja. Kadang hanya diberi beras satu kilogram, uang sekadarnya, bahkan sering gratis jika bertemu tetangga miskin.

Ditengah penyakitnya yang mendera, dirinya masih menyempatkan diri demi sebuah kewajiban (menurut hani) memijat bayi dan orang sakit.

Semakin bertambah hari, tubuhnya semakin terlihat semakin kurus, benjolan di leher terlihat memerah dan semakin membesar sehingga menyulitkan beraktivitas.  

Sesekali dia merintih dan menghela nafas seperti melawan rasa sakit di pangkal lehernya.

Penderitaanya semakin lengkap, saat sang suami tercinta yang selalu setia mengantarkannya, harus lebih dulu meregang nyawa, karena penyakit yang bersarang ditubuhnya.

Kartu (Kartui Indonesia Sehat) Kis yang diberikan oleh pemerintah, seakan hanya menjadi koleksi rapi di dompetnya.

“Saya menjadi tukang pijat adalah ini kewajiban dan amanah. Sayang kondisi saya sudah seperti ini. Doakan saya cepat sembuh karena masih banyak yang membutuhkan saya,” ungkapnya dengan nada memelas.

“Hani perjuannya luar biasa. Walaupun dia sakit, anak saya masih dipijat 4 bulan lalu. Dia baru saja terbaring, karena sudah tidak kuat menahan rasa sakit. Maklum, kalau dia tidak kerja dari mana dia untuk makan buat anaknya,” ujar Khusnul, warga sekitar.

Menurut informasi, hari ini pihak pemerintah setempat beersama dinas terkait turun langsung membujuk Hani, agar mau dirujuk kembali ke rumah sakit. 

Namun, Hani menolak, dengan alasan trauma dan memilih pasrah dengan penyakitnya.

Hani adalah salah salah satu dari ribuan potret kemiskinan Kabupaten Jember,  yang masih jauh dari kata cukup.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Satu Lagi Tersangka Kasus PT WUS Sumenep Ditahan Kejati Jatim
Berita Selanjutnya Siaga Natal dan Tahun Baru 2018, PT PLN Area Pamekasan Gelar Apel Pasukan

Komentar Anda