UniqMag
Perum Bojonegoro

Danramil 0828/11 Tambelangan Beri Wawasan Kebangsaan kepada Komponen Masyarakat

berita terkini
Kapten Cpl Agus Supriadi berikan Wasbang kepada sejumlah masyarakat Desa Tambelangan
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Danramil 0828/11 Tambelangan Kapten Cpl Agus Supriadi memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah masyarakat Desa Tambelangan dengan materi pengamalan butir-butir Pancasila bertempat di aula Kecamatan setempat, Selasa (05/12/2017).

Kapten Cpl Agus Supriadi mengatakan bahwa, Penanaman wawasan kebangsaan yang dilaksanakan ini dalam upaya menambah wawasan kepada masyarakat untuk lebih memahami butir-butir Pancasila.

"Latar belakang sejarah terbentuk Ideologi Bangsa, pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung didalamnya dengan harapan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," paparnya.

Menurutnya, kegiatan itu diselenggarakan untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang butir-butir Pancasila, sehingga seluruh komponen Bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sesuai dengan adat ketimuran dan tradisi bangsa Indonesia.

"Pancasila juga merupakan tonggak pegangan hidup masyarakat yang memiliki pribadi bangsa Indonesia, dengan corak yang berbeda-beda bahasa, berpulau-pulau, akan tetapi tetap satu tujuan bhineka tunggal ika yang merupakan kultur dalam kehidupan bangsa indonesia," terangnya.

Dijelaskannya, bahwa kekayaan bangsa Indonesia bukan hanya berasal dari sumber daya alam saja, tetapi juga berasal dari sumber daya manusia. Jadi, meskipun kekayaan alamnya berlimpah kalau tidak didukung dengan sumber daya manusia maka tidak akan berarti apa-apa.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Tambelangan agar supaya mengamalkan butir-butir Pancasila dalam sendi kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Cak Thoriq Tegaskan Komitmennya Tutup Semua Tempat Maksiat di Wilayahnya

Komentar Anda