UniqMag
Perum Bojonegoro

BPJS Kesehatan Bojonegoro Terus Berusaha Berikan Pelayanan Maksimal

berita terkini
Kepala BPJS Muh. Masrur Ridwan
inf

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Para peserta BPJS Kesehatan tiap tahun semakin meningkat, karena masyarakat mulai sadar pentingya pelayanan kesehatan saat sedang sakit dan termasuk program gotong royong pemerintah yang bertujuan membantu para pasien yang lainya.

Kepala BPJS Muh. Masrur Ridwan menyampaikan jika sampai dengan akhir tahun 2017 untuk wilayah Bojonegoro sendiri mencapai kurang lebih 57 %, dan sisanya target thn 2018 akhir sudah tuntas 100 %.

"Jumlah peserta BPJS Mandiri 36.404, terdiri dari 20.279 peserta aktif dan 16.125 peserta non aktif karena premi," ungkapnya, Rabu (6/12).

Masrur menambahkan jika mengenai pelayanan kesehatan termasuk yang paling utama. Karena masyarakat sudah membayar iuran per bulan (tergantung kelasnya), pastinya mereka juga menuntut pelayanan yang baik pula.

"Dari BPJS sudah memberikan sosialisasi baik lewat stiker yang dipasang di masing-masing rumah sakit, puskesmas maupun lewat pemberitaan media cetak/ elektronik ataupun radio," imbuhnya.

Saat disinggung jika ada suatu aduan, maupun iuran tambahan, bisa diadukan ke BPJS lewat surat dan telpon ke nomor 1500400 minimal 3X24 jam, tergantung bagaimana keluhan para peserta.

"Pertama adukan dulu ke manajemen Rumah Sakit,Puskesmas yang ditempati ataupun ke Dinas Kesehatan, dan jika belum ada tindak lanjut bisa langsung diadukan ke BPJS.Mengenai pengaduan diharapkan dari tahun ke tahun menurun, dalam artian para penyedia pelayanan kesehatan maksimal dalam memberikan pelayanan," ungkapnya.

"Semua pelayanan kesehatan yang sudah melalui prosedur, tidak ada namanya iuran tambahan. Karena semua sudah terbiayai dalam BPJS, dan terbiayai secara langsung oleh Pemerintah," pungkasnya.

Reporter :
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya PSI Banyuwangi Tak Bisa Ikuti Pileg

Komentar Anda