UniqMag
jamu

Danramil 0828/10 Kedungdung Pimpin Latihan Menembak dengan Latbak Jatri

berita terkini
Prajurit Kodim 0828/Sampang gelar Latbak Jatri Triwulan (TW) IV Tahun Anggaran (TA) 2017 di lapangan tembak Kecamatan Camplong
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Kodim 0828/Sampang menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) Triwulan (TW) IV Tahun Anggaran (TA) 2017 guna meningkatkan kemampuan menembak prajuritnya di lapangan tembak Kecamatan Camplong yang diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim beserta Koramil jajarannya, Rabu (06/12/2017).

Menurut Danramil 0828/10 Kedungdung Kapten Inf Agoes Soehartoyo yang bertindak sebagai Danlat latihan, Latbak Jatri ini merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit Kodim 0828/Sampang sebagai bagian alat negara di bidang pertahanan. 

"Tujuan dari pelaksanaan latihan menembak ini adalah untuk memelihara, membina serta meningkatkan kemampuan personel dalam bidang menembak," tuturnya.

Menurutnya, menembak senjata ringan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Oleh karenanya, kemampuan menembak ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan kemampuannya dari waktu ke waktu, serta menjadi kebutuhan bagi setiap prajurit, sehingga prajurit benar-benar masih terjaga, terlatih dan terbina sebagai prajurit TNI.

"Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan wajib dipelihara oleh setiap Prajurit TNI," tegasnya.

Selain mempunyai tugas pokok bidang kewilayahan, prajurit Kodim 0828/Sampang juga tidak boleh lepas dari dasar-dasar keprajuritan, kemampuan menembak harus dimiliki oleh setiap prajurit. Untuk diketahui, bahwa saat ini banyak kegiatan masyarakat yang melibatkan TNI. Salah satunya adalah membantu dan melaksanakan pendampingan pada upaya khusus peningkatan swasembada pangan. Namun kesibukan tersebut prajurit tidak boleh mengabaikan dasar-dasar kemiliteran.

"Oleh sebab itu seluruh anggota Kodim 0828/Sampang beserta Koramil di jajarannya wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap Triwulan ini," pungkasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Peduli Pacitan, Polres Tuban Kirim Bantuan
Berita Selanjutnya Siaga Natal dan Tahun Baru 2018, PT PLN Area Pamekasan Gelar Apel Pasukan

Komentar Anda