UniqMag
jamu

Pilkades Serentak, Brimob Polda Jatim Turun Ke Lumajang

berita terkini
Kepala Kepolisian Resort Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Pilkades serentak yang digelar hari ini, Rabu (6/12) di delapan Desa dalam enam Kecamatan di wilayah Kabupaten Lumajang, selain mendapatkan pengamanan dari personil gabungan.

Petugas gabungan tersebut terdiri dari Polri termasuk Polres Lumajang, TNI Komando Distrik Miter 0821 dan Satpol PP Kabupaten Lumajang, juga turut dijaga oleh personil Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Resort Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi mengatakan, personil Brimob Polda Jatim tersebut gunakan untuk stand by on call.

"Jadi apabila ada situasi yang mendesak barulah kita gerakkan, sementara rata - rata aman terkendali," katanya pada media ini saat diwawancarai sembari adakan kontrol langsung jalannya pilkades ketika sampai di Tukum bersama Forkopimda setempat, Rabu (6/12).

Masih kata Kapolres, pihaknya menyatakan jika sudah mengkondisikan terkair situasi - situasi yang sudah diprediksikan rawan. Pihaknya bersama tim keamanan yang ada, mengaku sudah mengupayakan pendekatan dan semuanya hasilnya sepakat untuk jalannya pilkades ini aman semua.

"Tadi Bapak Bupati sudah nyampaikan, kita diantaranya TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Lumajang, sudah berupaya dari sebelum kegiatan pilkades serentak ini dilaksanakan. Dan Alhamdulillaah, tadi pelaksanaan kita kontrol semua bersama Bapak Dandim, saya ( Kapolres ), Bapak ketua Dewan, hasilnya lancar semua," tukasnya.

"Tidak ada indikasi menonjol, dari delapan Desa enam Kecamatan yang mengadakan pemilihan Kepala Desa di Lumajang, semuanya berjalan bail sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya.

Perlu diketahui, Desa yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa di Lumajang saat ini diantaranya, Desa Umbul, Desa Tukum, Desa Jatigoni, Desa Tempeh Lor, Desa Tempeh Tengah, Desa Penanggal, Desa Candipuro, Desa Tempurejo.

Terpantau saat berita ini ditayangkan, saat perhitungan hasil pemilihan situasi masih aman.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Harga Buah Naga di Pasaran tinggi di Petani Banyuwangi Anjlok
Berita Selanjutnya Siaga Natal dan Tahun Baru 2018, PT PLN Area Pamekasan Gelar Apel Pasukan

Komentar Anda