UniqMag
jamu

Atasi Genangan Air di Jalan, TNI Koramil 0821/08 Pasirian Bantu Warga Bangun Saluran Air

berita terkini
Saat pembuatan saluran air berlangsung oleh TNI Koramil Pasirian Lumajang
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Genangan serta luapanair yang menutup jalan dari saluran pembuangan air, merupakan masalah yang kerap terjadi saat musim hujan yang dialami oleh warga Dusun Liwek RT 03 RW 06 Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

Untuk mengatasi hal tersebut, bersama dengan perangkat desa dan masyarakat setempat, Personel Koramil 0821/08 Pasirian membangun saluran air sepanjang 150 meter, Rabu (06/12).

Menurut Romim, Kepala Desa setempat, bahwa di Dusun Liwek RT 03 RW 06 Desa Gondoruso ini saat musim hujan selalu terjadi genangan air yang menutup jalan, hal ini dikarenakan di Dusun ini belum ada saluran air yang dapat menampung air hujan.

“Agar keadaan tersebut tidak berlanjut dan tidak membahayakan warga Serta menambah kerusakan jalan, bersama dengan masyarakat setempat sepakat untuk membuat saluran air sepanjang 150 meter dengan menggunakan dana APBDES tahun 2017,” ungkapnya.


“Atas nama warga saya sampaikan terima kasih kepada anggota Koramil Pasirian yang bersedia membantu pelaksanaan pembangunan saluran air ini,” tandas Romim.

Sementara itu Danramil 0821/08 Pasirian Kapten Inf Hasanudin yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab setiap anggota TNI untuk ikut serta dan berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Selain sebagai tugas dan tanggung jawab anggota TNI berperan aktif dalam setiap upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang merupakan upaya untuk lebih meningkatkan jalinan kerjasama dengan aparat pemerintah serta untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” tambahnya.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini, permasalahan yang dihadapi warga dan aparat desa dapat teratasi serta membawa dampak positif bagi kelancaran perekonomian setempat dan juga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terjalin lebih erat lagi,” pungkas Danramil.

Reporter : Hermanto
Editor : Winzani
ad
Berita Sebelumnya Gugatan Pengisian Perades Kedungrejo Bojonegoro Memasuki Sidang Perdana
Berita Selanjutnya Siaga Natal dan Tahun Baru 2018, PT PLN Area Pamekasan Gelar Apel Pasukan

Komentar Anda