UniqMag
jamu

Kades Marengan Laok Sumenep Resmi Mengundurkan Diri Dari Pendamping PKH

berita terkini
Kades Marengan Laok, dan surat pernyataan pengunduran diri dari PKH
ad

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Terbentur aturan baru, Dasuki Wahyudi, Kepala Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Sumenep mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Batang-batang.

Sejak tanggal 06 November 2017 Dasuki resmi memundurkan diri sebagai pendamping PKH dan lebih memilih menjadi Kepala Desa Marengan Laok Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep.

"Sejak saya tahu bahwa kades tidak boleh menjadi pendamping PKH, maka saya langsung konsultasi ke dinas terkait dan langsung mengundurkan diri," jelasnya.

Dirinya tahu semenjak terbitnya Surat Keputusan Direktur Jaminan Sosial Keluarga nomor 465/SK/LJS.JSK/TU/10/2017 tentang tata tertib dan disiplin kerja pegawai non PNS pelaksanaan program keluarga harapan.

Keputusan berbunyi, Pegawai non PNS pelaksana PKH tidak diperkenankan melakukan rangkap pekerjaan dengan kereteria, diantaranya, tidak boleh menjadi calon tetap pada pemilihan Kepala Daerah, Kepala Desa atau sebutan lainnya.

Sementara pada Surat Keputusan Direktur Jaminan Sosial Keluarga nomor 249/LJS.JS/TU/BLTB/07/2014 tentang kereteria rangkap jabatan bagi pegawai kontrak bagi pelaksanaan program keluarga harapan (PKH) di Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota tidak menyebutkan jika kades atau calon kades tidak boleh menjadi pendamping PKH.

Diketahui Dasuki aktif di PKH dari tahun 2007 sampai 2017 dan menjabat sebagai Kepala Desa sejak tahun 2014 lalu sampai 2017.

"Pemunduran diri saya sebagai pendamping PKH sangat berat, karna sudah 10 tahunan saya mengabdikan diri di PKH," tambah Dasuki.

Namun berharap meski tidak bisa mengabdi kepada masyarakat melalau pendamping PKH, semoga dirinya bisa mengabdi kepada masyarakat melalu jalur lain.

Sementara, Kepala Dinas Sosial R Akh Aminullah mengatakan bahwa Kades Marengan Laok telah resmi memundurkan diri dari pendamping PKH.

"Yang bersangkutan sudah mengundurkan diri, karna memang tidak diperbolehkan, dan harus pilih salah satunya," terangnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Atasi Genangan Air di Jalan, TNI Koramil 0821/08 Pasirian Bantu Warga Bangun Saluran Air
Berita Selanjutnya Siaga Natal dan Tahun Baru 2018, PT PLN Area Pamekasan Gelar Apel Pasukan

Komentar Anda