UniqMag
RSUD

Petani Kecamatan Balen Bojonegoro Geropyok Tikus

berita terkini
Warga bersama Personel TNI dan Dinas Pertanian saat geropyok tikus
ad

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Dalam beberapa minggu terakhir ini, para petani di Bojonegoro disibukkan oleh hama tikus yang menyerang tanaman padi. Termasuk para petani yang ada di wilayah Kecamatan Balen.

Maka dari itu, Kodim 0813 Bojonegoro yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian membantu para petani dengan cara gropyok tikus.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto menyampaikan jika kegiatan gropyok tikus sawah ini merupakan salah satu usaha TNI AD dalam memberikan bantuan pendampingan bidang pertanian bagi para petani padi. 

"Semoga dengan gropyok tikus ini, sedikit banyak bisa menekan serta mengendalikan hama tikus, tetapi harus diobati pula," ungkapnya.

"Mari semua juga berdoa kepada Tuhan YME, agar panen tahun ini dan tahun-tahun berikutnya bisa sukses tanpa ada serangan hama apapun," tutur Dandim.

Sementara itu Drs. Parno Kabag PHPTPH Dinas Pertanian Bojonegoro menambahkan, Menteri Pertanian menginstruksian bahwa awal 2018 ini para petani tidak boleh gagal panen.

"Saya mewakili Dispertan, beserta para petani Kecamatan Balen menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kodim 0813 Bojonegoro yang sampai dengan saat ini terus proaktif berjuang bersama para petani dalam usaha mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional," jelasnya.

Ia berharap semoga para petani semakin sejahtera dan TNI AD semakin berjaya dalam menciptakan Ketahanan Pangan Nasional di NKRI ini.

Reporter : Aji Susanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Sulistyah Mantan TKI Taiwan Asal Blitar, Hidup Tanpa Batok Kepala
Berita Selanjutnya Satgaspam Lanudal Ringkus Dua Kurir Sabu di Bandara Juanda Surabaya

Komentar Anda