UniqMag
Perum Bojonegoro

Hotel Restoran El Royal Banyuwangi Dikeluhkan Konsumen

berita terkini
Beberapa lalat di Hotel Restoran El Royal, yang hinggap di menu tersebut
inf

BANYUWANGI, (suarajatimpost.com) - Sejumlah konsumen Hotel Restoran El Royal, di Jalan Raya Jember, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi mengeluh, karena tempat hidangan para konsumen di hotel ini dipenuhi lalat. Selain itu, para konsumen juga menyayangkan pelayanan para pekerja yang ada, karena dinilai sangat lamban.

Keluhan itu disampaikan Alfian, bersama beberapa rekan usahanya ketika singgah di hotel tersebut, Jumat (8/12) sekitar Pukul 14.00 WIB.

Setelah sampai dan duduk di tempat itu, awalnya dia bersama rekannya sudah merasa tidak nyaman karena tempat yang mereka duduki untuk menikmati menu di hotel itu di krumuni lalat.

Dalam kondisi itu, dia memesan 5 kopi hitam dan tape goreng khas hotel El Royal sebanyak 2 porsi. Bukannya cepat dilayani dengan baik, menu yang mereka pesan datang satu jam setelah dipesan.

Selama menunggu, Alfian merasa risih dengan adanya lalat - lalat yang ada di mejanya. Menurut Alfian, rasa risih itu juga dirasakan ke 4 rekannya.

Satu jam kemudian, menu yang dipesannya datang. Sontak, menu yang dipesannya itu langsung dikrumuni lalat - lalat yang berada di hotel tersebut.

Agar tidak dikrumuni lalat, Alfian mencari cara agar lalat - lalat itu menyingkrih dari menu yang dipesannya. Lalu Alfian, meminta pada salah satu karyawan hotel itu, untuk meletakkan lilin di meja mereka.

Namun cara itu nampaknya kurang jitu, karena lalat itu tetap hinggap di menu yang dia pesan. Karena kesal, kemudian salah satu rekan Alfian, merekam vidio menu yang dihinggapi lalat - lalat ini.

"Ya itu, sudah tahu banyak lalat malah mereka tidak meminta maaf atas kurang nyamannya konsumen," terang Alfian, (8/12).

Kondisi ini menurut Alfian, diperparah dengan kinerja para karyawan hotel. Piring dan gelas di mejanya tiba - tiba dibersihkan dan diangkut para karyawan, padahal Alfian, dan rekannya belum kelar bersantai di hotel tersebut.

"Kalau seperti ini kan sama saja ngusir. Padahal kita pesan menu itu habis Rp. 300 ribu," katanya.

Menurut Alfian, kejadian yang dialaminya itu tidak sekali ini saja terjadi. Rekan Alfian, bernama Sutris, yang juga singgah di El Royal, menurutnya sudah dua kali mendapat pelayanan dan kondisi seperti ini.

"Ini sudah dua kali terjadi pada rekan saya. Hari ini terjadi pada saya dan juga rekan saya. Sudah mahal, pelayanannya kurang memuaskan," pungkasnya.

Keterkaitan keluhan konsumen ini, Vera, General Manager Hotel Restoran El Royal, saat dikonfirmasi melalui sambungan Whatsapp mengatakan, akan segera nenindak lanjuti keluhan itu dengan cara menyampaikan permintaan maaf terhadap konsumen tersebut.

Ketika disinggung terkait pelayanan yang dilakukan karyawannya, pihaknya akan melakukan klarifikasi terlebih dahulu dengan para karyawannya.

"Keluhan dari konsumen akan kami tindak lanjuti. Sebenarnya sudah dilakukan fogging. Entah kenapa masih ada lalat. Lebih jelasnya hari Selasa saja ya mas konfirmasinya. Ketepatan hari ini saya lagi ada project," jawab, GM tersebut, (9/12).


Reporter :
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Guru Honorer Jember Belum Lulus S1 Sudah Dapat SP?

Komentar Anda