UniqMag
PASANG IKLAN

Warga Binaan Lapas Banyuwangi Bikin Album Musik

berita terkini
Kepala Lapas Banyuwangi, Ketut Akbar Herry Achjar saat menunjukkan hasil kreasi warga binaan kepada Wabup Banyuwangi (Yud)
inf

BANYUWANGI, (suarajatimpost.com) - Lembaga Permasyarakatan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dalam waktu dekat akan merilis album musik bergenre kendang – kempul. Musisi dan artis di album ini keseluruhannya merupakan warga binaan Lapas Banyuwangi klas II B, yang tergabung dalam grup musik yang mereka namai Kapok Band.

Ketut Akbar Herry Achjar Kepala Lembaga Permasyarakatan Banyuwangi mengatakan, meski dalam jeruji besi warga binaannya memilki kerativitas dibidang musik. Dari kerativitas itu, sebanyak 12 lagu berbahasa Using tercipta dan berhasil diaransmen.

“Lagu – lagu ini sudah melalui proses rekaman. Tinggal pembuatan klipnya saja,” terang Kalapas, saat menghadiri Pringatan Hari HIV AIDS  Sedunia, yang diselenggarakan Lapas Banyuwangi di Lapangan Blambangan, Minggu (10/12).

Menurutnya, grup musik ini berdiri pertengahan Oktober 2017 di bawah Tim kreativitas Kuwung Jeruji Crative Lapas Banyuwangi. Selain memberikan ruang untuk berkarya, hal ini juga sebagai pembinaan bagi warga binaan di dalam lapas.

“Tinggal dibuatkan klip, album ini sudah jadi,” katanya.

Kapok Band, perdana ditampilkan saat peringatan hari tersebut. Single lagu Banyuwangian berjudul Susi, juga sempat dinyayikan Kalapas bersama warga binaannya, disaksikan Wabub Banyuwangi, Komisi Penanggulangan AIDS, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, serta masyarakat yang hadir dalam peringatan hari tersebut.

“Ini adalah salah satu judul lagu karya cipta warga binaan lapas Banyuwangi,” pungkasnya.

Peringatan hari HIV AIDS ini, berlangsung lancar serta mendapat pengawalan.

Reporter : Yudi Irawan
Editor :
inf
Berita Sebelumnya Wazilah Sang Perempuan Tuna Netra Hidup Sebatangkara
Berita Selanjutnya Pemuda Sumenep Ini Hendak Curi Scopy, Hasilnya Babak Belur

Komentar Anda