UniqMag
RSUD

Kapolres dan Bupati Bondowoso Teken MoU Pengawasan Dana Desa

berita terkini
Bupati Bondowoso bersama Kapolres Bondowoso
ad

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Antisipasi penyalahgunaan Dana Desa, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi bersama Bupati Amin Said Husni, tandatangani kesepakatan bersama untuk pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa, di Pendopo Bupati, Kamis (28/12).

"Kesepakatan bersama ini merupakan bentuk komitmen Polri bersama Pemkab dalam mengawal penggunaan Dana Desa di 209 desa di Kabupaten Bondowoso," kata Kapolres.

Langkah strategis Pemkab dan Polres Bondowoso ini, sebuah upaya agar seluruh Kepala Desa bersama perangkatnya, bisa efisien, akuntabel dan transparan dalam mengelola Dana Desa.

"Ini bukan ke arah aspek penegakan hukum, tapi lebih kepada pencegahan, pengawasan dan penanganan pengelolaan Dana Desa. Kita ingin menjadi mitra Kepala Desa untuk bersama-sama membangun desa," ujarnya.

Kapolres berpesan kepada semua Kades untuk menerapkan "TAPE" dalam mengalokasikan Dana Desa.

"TAPE artinya, Kades harus transparan, akuntabel, partisipatif, efektif dan efisien," ulasnya.

Bahkan, Kapolres Taufik mengimbau kepada semua jajarannya di tingkat desa, khususnya Babinkamtibmas untuk mengawal pengalokasian Dana Desa. 

"Jangan sampai ada Babinkamtibmas yang meminta sesuatu kepada Kepala Desa. Kalau ada yang menakut-nakuti atau menyalahgunakan wewenang, laporkan ke saya. Nanti akan saya beri sanksi tegas," pungkasnya.

Pantauan suarajatimpost.com, kegiatan ini dihadiri oleh Bupati, Ketua DPRD, jajaran Forkopimda, Sekda, camat, pejabat Polres Bondowoso, dan seluruh Kepala Desa.

Reporter : Rizki Ardian
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Admint Group Media Sosial Suara Rakyat Bondowoso Minta Maaf
Berita Selanjutnya Satgaspam Lanudal Ringkus Dua Kurir Sabu di Bandara Juanda Surabaya

Komentar Anda