UniqMag
RSUD

Komunitas Gusdurian Blitar Tularkan Nilai keberagaman

berita terkini
kunjungan Gusdurian Blitar ke Gereja Paroki santa Maria Kota Blitar.
ad

BLITAR, (suarajatimpost.com) -  Tumbuhkan rasa kemanusiaan antar umat beragama komunitas Gus Durian Blitar lakukan kunjungan ke Gereja Paroki santa Maria Kota Blitar.

Penggiat Gusdurian Blitar, Sulis Sindu Wasoni mengatakan, kunjungan ini, dilakukan dalam upaya untuk mencegah disintegrasi antar umat beragama.

"Kegiatan ini terinspirasi dari sembilan nilai utama Gus Dur, yaitu Ketauhidan, Kemanusiaan, Keadilan, Kesetaraan, Pembebasan, Persaudaraan, Kesederhanaan, Kesatriaan, serta Kearifan Tradisi," katanya, Rabu (27/12) malam.

Sulis menjelaskan, dengan melakukan kunjungan ini, Gus Durian Blitar berharap masyarakat juga bisa memaknai perbedaan, dan bertoleransi.

"Ini mengingat, beberapa hari lalu ada sekelompok pihak yang menolak ucapan natal yang dilakukan oleh seorang muslim," jelasnya.

Di lain tempat Romo Wahyu mengatakan, kegiatan seperti sangat perlu dilakukan oleh pemuda-pemuda saat ini.

"Mengingat ancaman untuk memecah belah umat manusia sangat gencar sekali dilakukana yang mengatasnamakan suku, golongan dan agama," ungkapnya.
 
Pantauan suarajatimpost.com belasan pemuda pemudi Gusdurian Blitar berbincang dengan pemuka agama terkait Natal, dan mengucapkan Selamat Natal.‎

"Kunjungan Natal ini sudah kali kedua dilaksanakan oleh Gus Durian blitar, ini merupakan pembelajaran bagi kami harus siap menerima perbedaan secara langsung, dan belajar berpikir terbuka terhadap agama di luar diri kami," pungkas Sulis.

Reporter : Nanang Habibi
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Kapolres dan Bupati Bondowoso Teken MoU Pengawasan Dana Desa
Berita Selanjutnya Satgaspam Lanudal Ringkus Dua Kurir Sabu di Bandara Juanda Surabaya

Komentar Anda