UniqMag
PASANG IKLAN

Tahun Baru Kades Sarimulyo Banyuwangi Santuni Yatim Piatu

berita terkini
Santunan tersebut (yud)
KPU B

BANYUWANGI, (suarajatimpost.com) Sejumlah anak yatim piatu Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur di malam pergantihan Tahun 2017 - 2018 terlihat ceria. Bagaimana tidak, dimomen tahun baru ini mereka mendapat santunan dari kepala desanya.

Santunan itu dikemas dalam acara bersih desa sekaligus mempringati kelahiran Nabi Muhamad SAW, di balai desa setempat. Santunan diberikan ke anak - anak tersebut usai Alberjanji dipanjatkan oleh beberapa tokoh masyarakat yang hadir di halaman desa.

Dalam sambutannya, Didik Eko Andriyanto S.Pd Kepala Desa Sarimulyo, berjanji akan mensejahterakan anak - anak yatim piatu dan kaum duafa serta guru ngaji. Selain itu, di Sarimulyo tidak boleh lagi ada rumah kurang layak huni atau rumah berdindingkan bambu, berlantaikan tanah.

Hal ini diutarakan, karena dia ingin menepati janjinya seperti yang dikatakan saat berkampanye beberapa waktu lalu. Jika terdapat rumah berketria tersebut, dia menganjurkan masyarakat untuk menginformasikan ke staf desa atau ke perangkat desa terdekat.

"Anak yatim piatu sejumlah 21 anak kita santuni. Selain pembangunan, prioritas program desa juga kita fokuskan untuk pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat desa," ujar Didik, usai acara berlangsung.

Anak - anak yang tersantuni itu semakin ceria karena pemerintah desa setempat diacara besih desa yang digelar tepat pada malam pergantihan tahun ini juga menyuguhkan hiburan dangdut religi dan pesta kembang api, disaksikan seluruh masyarakat desa setempat.

Reporter : Yudi Irawan
Editor : Ananda Putri
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Jejalkan Semangat Usaha Lewat Jajanan Khas Jarak Dolly Surabaya

Komentar Anda