UniqMag
PASANG IKLAN

Bunda Paud Lumajang : Gedung Baru TK dan PAUD Tumbuhkan Semangat

berita terkini
Hj. Tutuk Fajriyatul saat resmikan gedung baru dan berikan bantuan.
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Gedung TK dan PAUD yang baru, dapat menumbuhkan semangat anak-anak untuk bermain dan belajar. 

Hal itu, disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Lumajang, Tutuk Fajriyatul M, S.H, saat meresmikan gedung TK Dharma Wanita dan PAUD KB Wijaya Kusuma Desa Mojo, Kecamatan Padang sambil memberikan bantuan perlengkapan bermain untuk sekolah, Selasa (9/1). 

Di awal sambutannya, Bunda PAUD menyampaikan rasa bangga dengan pembangunan gedung yang bagus dan nampak ceria. Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya kepada Kades Mojo, yang sudah menyediakan lokasi untuk tempat bermain dan belajar anak. Anak-anak sekitar, bisa main sambil belajar bersama di gedung PAUD dan TK.

Menurut dia, pendidikan yang penting adalah saat dini, karena pada masa itu kemampuan mengingat anak sangat bagus. Sehingga yang dilakukan saat masih anak-anak akan teringat terus. Ia berharap pada masa itu anak difokuskan dulu untuk mengenal lingkungan sekitar, menumbuhkan jiwa sosialnya melalui PAUD. 

"Jangan sampai siswa siswi PAUD diberikan PR, karena PAUD adalah tempat bermain, tolong calistung (membaca, menulis, berhitung) dihilangkan," ujarnya.

Ia berharap dengan perhatian pemerintah kepada para tenaga pendidik PAUD dan TK melalui pendidikan dasar dan menaikan gaji No NIP, para pendidik tetap semangat dan menjadikan pengabdian tersebut sebagai nilai ibadah. 

Ia juga meminta Kades Mojo ikut memperhatikan kesejahteraan guru TK dan PAUD, khususnya yang berada di wilayahnya. 

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah TK, Tosid mengucapkan terima kasih atas bantuan masyarakat dalam membangun gedung TK dan PAUD. 

Ia berharap dengan adanya sekolah ini mampu menjadi salah satu tempat bermain dan belajar, sehingga masyarakat tidak perlu menyekolahkan anaknya diluar Desa Mojo.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Wazilah Sang Perempuan Tuna Netra Hidup Sebatangkara
Berita Selanjutnya Pemuda Sumenep Ini Hendak Curi Scopy, Hasilnya Babak Belur

Komentar Anda