UniqMag
Perum Bojonegoro

Danramil 0821/11 Yosowilangun Bersama Bulog Jemput Gabah Petani

berita terkini
TNI Koramil Yosowilangun saat dampingi muatan padi
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Guna menunjang dan mensukseskan ketersediaan beras nasional tahun 2018 khususnya di wilayah Kecamatan Yosowilangun, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun bersama dengan petugas Bulog Kabupaten Lumajang melaksanakan serapan gabah milik petani di Dusun sumberejo Desa munder Kec. Yosowilnagun, Kamis (11/01).

Danramil 0821/11 Yosowilangun Kapten Arm Aji Joyo Kumoro mengatakan bahwa pelaksanaan sergap kali ini langsung kita ambil dari petani sehingga petani tidak perlu repot-repot mengirimkan hasil pertaniannya ke Bulog.

“Sergap langsung ke petani ini dilakukan untuk mendukung dan mempercepat serta mensukseskan program pemerintah tentang ketersediaan beras nasional dan stop impor beras khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang,” tambahnya.

“Sebagai anggota TNI yang juga bertugas mendampingi petani, bersama Upt Pertanian akan selalu berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani sehingga program ketahanan pangan nasional dapat berhasil sesuai dengan yang diharapkan,” tandas Danramil.

Sementara itu Indra, perwakilan dari team Bulog Kabupaten Lumajang mengatakan pelaksanaan sergap dengan jemput gabah langsung dari petani ini sesuai dengan instruksi pimpinan untuk mendukung program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan nasional.

“Bersama dengan TNI dan Upt Pertanian, team dari Bulog akan turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan jemput gabah petani agar percepatan serapan gabah petani menjadi lebih cepat demi suksesnya swasembada pangan nasional khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang,” tambahnya

“Semoga dengan dilaksanakannya jemput gabah petani ini, dapat memotivasi petani untuk menjual hasil pertaniannya kepada Bulog sehingga swasembada pangan nasional dapat terwujud sesuai dengan yang diharapkan,” pungkas Indra.

 

Reporter : Hermanto
Editor : Ananda Putri
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Concrete Block Sudah Mulai Terpasang Rapi

Komentar Anda