UniqMag
RSUD

Jelang Pilkada, Koramil 0821/14 Pronojiwo Bantu Pembentukan Linmas Desa

berita terkini
Suasana saat pembentukan Linmas
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Pemerintah Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang melaksanakan pembentukan linmas yang bertempat di Balai Desa Tamanayu, Kamis (11/01).

Kegiatan pembentukan linmas tersebut juga dihadiri oleh Danramil 0821/14 Pronojiwo, Camat Pronojiwo, Wakapolsek Pronijiwo, staf desa dan enam puluh  anggota linmas.

Dalam pengarahannya, Camat Pronojiwo Drs. Soehendro boedi prasetyo mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pilkada serentak mendatang linmas mempunyai peranan penting dalam mengamankan jalannya proses pilkada, baik sebelum, selama maupun pasca pelaksanaan pemilihan.

“Untuk menunjang pelaksanaan tugas tersebut, pembinaan dan pelatihan sangat penting diberikan kepada setiap anggota linmas sehingga dalam pelaksanaan tugas mereka mengerti dan memahami apa yang harus dilakukan dalam mengamankan jalannya proses pilkada,” lanjutnya.

“Diharapkan kepada Komandan Linmas yang terpilih nantinya dapat memberikan tauladan, perintah, arahan dan petunjuk kepada semua anggota linmas yang lain agar setiap anggota lebih memahami akan tugas yang harus dilaksanakan,” harap Camat.

Sementara itu Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Czi I ketut sudiarta dalam pengarahannya juga menyampaikan linmas merupakan satuan pengamanan masyarakat yang sangat penting peranannnya dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Dalam pelaksanaan Pilkada mendatang diharapkan setiap anggota linmas khususnya komandan linmas dapat selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan baik dari Polsek maupun Koramil agar jalannya proses Pilkada dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan yang berarti,” tambahnya.

“Sebagai anggota TNI dan aparat keamanan di wilayah, Koramil 0821/14 Pronojiwo akan selalu siap membantu dan mendampingi linmas dalam mengamankan proses Pilkada serentak mendatang,” pungkas Danramil di akhir pengarahannya.

 

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Danramil 0821/11 Yosowilangun Bersama Bulog Jemput Gabah Petani
Berita Selanjutnya Satgaspam Lanudal Ringkus Dua Kurir Sabu di Bandara Juanda Surabaya

Komentar Anda