UniqMag
Genteng

DPO Kasus KDRT Polsek Cluring Banyuwangi Tertangkap

berita terkini
Pelaku KDRT saat diamankan polisi. (yud)
ad

BANYUWANGI, (suarajatimpost.com) - Pelarian Alex Subianto (38) tersangka kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) warga Dusun Kalirejo, Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, selama 8 hari berakhir. Pelaku yang tega memukul istrinya sendiri ini berhasil dibekuk aparat di wilayah Desa Tambakrejo, Kecamatan Muncar.

Kapolsek Cluring Iptu Bedjo Mandreas melalui Kanit Reskrim Polsek Cluring Ipda Hariyanto menjelaskan, proses penangkapan tersangka ini berjalan lancar, berkat informasi dari warga.

Saat di lokasi penangkapan, polisi memblokade akses pintu keluar rumah yang digunakan pelaku bersembunyi, Jumat (12/1) Pukul 04.00 WIB. Satu jam kemudian, pelaku sukses diringkus aparat, tampa perlawanan.

"Setelah kita lidik. Pelaku berhasil dilakukan penahanan. Selama ini pelaku berada di rumah kerabatnya. Saat ditangkap, pelaku sembunyi di bawah kolong tempat tidur," jelas Ipda Hariyanto, Jumat (12/1).

Diberitakan sebelumnya, Umul Fitriani (30) warga Dusun Kalirejo, Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring menjadi korban pemukulan oleh Alex Subianto. Pemicunya diduga dari faktor ekonomi.

Pemukulan itu terjadi lantaran suaminya terus menekannya untuk bekerja, supaya hasilnya bisa digunakan untuk membayar hutang. Sedangkan sang suami, menurut korban tidak bekerja. Percecokan ini menurut Umul, seringkali terjadi. Bahkan pemukulan yang dilakukan pelaku itu sering menimpanya.

Terkahir, umul melaporkan tindakan Alex Subianto ke Mapolsek Cluring, Kamis (4/1) Pukul 12.00 WIB, lantaran saat cekcok ia dipukul beberapa kali menggunakan tangan kosong di bagian wajah dan kepala, hingga mengakibatkan beberapa benjolan di bagian kepala dan luka memar di bawah mata, sebelah kanan.

Kini Alex Subianto, sudah mendekam di jeruji besi Mapolsek Cluring. Dia terjerat kasus KDRT dan bakal dikurung selama 5 tahun penjara.

Reporter : Yudi Irawan
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Lima Puskesmas di Kabupaten Sampang Belum Kantongi Akreditasi
Berita Selanjutnya Satgaspam Lanudal Ringkus Dua Kurir Sabu di Bandara Juanda Surabaya

Komentar Anda