UniqMag
Perum Bojonegoro

Truk vs Espass Warga Banyuwangi Meregang Nyawa di Pantura Situbondo

berita terkini
Kondisi korban sebelum evakuasi
ad

SITUBONDO, (suarajatimpost.com) - Tabrakan hebat antara Truk nopol P 7360 YU dengan mini bus Espass nopol DK 1275 JL pada Jumat (12/1)  sekira pukul 09.30 wib di Jalan Raya Arjasa KM 211.500 arah Surabaya, Desa Lamongan Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo membawa korban jiwa.

Pengemudi kendaraan mobil minibus Espass yang bernama Asmo. H. Fauzie  (59), pekerjaan Wiraswasta, beralamat di Dusun Curah User RT/RW001/001 Desa Sumber Anyar, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.

Akibat lainnya, menimbulkan korban 3 orang luka ringan yaitu pengemudi kendaraan mobil truk yang bernama Saryono (52), beralamat  Dusun Palangan tengah, Desa  Palangan RT/RW 002/002  Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo. Yang bersangkutan mengalami luka robek pada bawah lutut kanan dan luka robek pada telapak kaki sebelah kanan dan luka lecet pada wajah serta betis kanan.

Berikutnya adalah Tolak, perempuan berumur (40), pekerjaan Ibu rumah tangga, beralamat sama dengan Saryono, menderita cidera otak ringan (COR).

Sedangkan penumpang  truk yang ketiga bernama Sandi Pradana, laki-laki, umur 17 tahun, pekerjaan pelajar, beralamat Dusun Palangan tengah Rt/Rw 001/002 Desa Palangan Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo. Yang bersangkutan mengalami luka lecet pada pipi kanan, luka lecet pada hidung dan mengeluh nyeri pada pipi kanan dan persendian lengan sebelah kanan.

Sedangkan kondisi  mobil truk mengalami kerusakan bemper depan ringsek dan beset.
Berbeda dengan mobil Espass yang  mengalami kerusakan pada bemper depan hancur dan rusak parah termasuk pintu lepas patah.

Informasi resmi dari petugas kepolisian, kejadian bermula saat Espass DK 1275 JL melaju dari arah timur menuju arah barat dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, tiba-tiba kendaraan mini bus tersebut oleng ke kanan dan pada saat bersamaan muncullah mobil truk  NoPol P 7360 YU dari arah berlawanan dengan kecepatan sedang.

Karena jarak kedua kendaraan sudah sangat dekat, maka terjadilah benturan pada bagian depan kedua kendaraan.

Saryono, sopir truk  saat dikonfirmasi suarajatimpost.com mengaku dalam keadaan stabil saat berkendara.

"Kecepatan truk saya sedang serta stabil. Tahu-tahu ada kendaraan itu oleng ke arah saya," katanya via seluler.

Hingga saat ini barang bukti ke Pos 90.4 landangan. Sedangkan jenazah korban segera dievakuasi ke rumah sakit. Juga dilakukan tindakan medis terhadap para korban luka-luka.

Ps Kasubag Humas Polres Situbondo Ipda H.Nanang Priyambodo membenarkan kejadian tersebut.

"Yang pasti kami menghimbau, agar para pengendara ekstra hati-hati dalam melajukan kendaraannya," pesannya.

Reporter : Irwan Rakhday
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Mengisi Waktu Istirahat dengan Olahraga Bersama 

Komentar Anda