UniqMag
PASANG IKLAN

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Pos Koramil 0828/13 Pangarengan Bantu Petani Beri Pupuk Padi  

berita terkini
Serda Lery Ismanto melakukan pendampingan pemupukan tanaman padi berumur 28 hari hingga umur 1 bulan, milik Bapak Marlia
inf

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Sebagai salah satu upaya Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Pos Koramil 13/Pangarengan jajaran Kodim 0828/Sampang mendukung program pemerintah mensukseskan Swasembada Pangan dengan terus mendampingi petani mulai dari penyiapan lokasi, penyemaian bibit, penanaman, pemeliharaan hingga panen padi.

Memasuki tahap pemeliharaan, hal yang dikerjakan Babinsa saat ini yaitu dengan mendampingi petani membantu memberikan pupuk untuk menambah nutrisi tanaman padi, supaya tanaman padi menjadi subur dan mempercepat proses tumbuhnya.

Seperti Babinsa Desa Panyirangan Serda Lery Ismanto yang melakukan pendampingan pemupukan tanaman padi berumur 28 hari hingga umur 1 bulan, milik Bapak Marlia pada Jumat (12/01/2018).

Menurutnya Serda Lery Ismanto, kegiatan ini sengaja Ia lakukan, agar petani merasa termotivasi untuk terus meningkatkan produktivitas tanaman padi, dengan memperhatikan dan merawat tanaman padinya.

"Peran Babinsa itu penting, guna berikan motivasi bagi petani, supaya terus tingkatkan produktivitas tanaman padinya," katanya.

Dijelaskannya, tujuan pemupukan ini untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi dan sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama tanaman padi. Sehingga diharapkan para petani melaksanakan pemupukan ini secara serentak guna penanggulangan hama padi bisa berjalan dengan efektif. 

"Keikutsertaan Babinsa dalam membantu petani merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0828/ Sampang khususnya di Koramil 13/Pangarengan, yang diwujudkan melalui pendampingan langsung membantu petani," tandasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
inf
Berita Sebelumnya Wazilah Sang Perempuan Tuna Netra Hidup Sebatangkara
Berita Selanjutnya Pemuda Sumenep Ini Hendak Curi Scopy, Hasilnya Babak Belur

Komentar Anda